Rekomendasi Gentle Cleanser: Summer Time Glow Wash for Oily & Acne-prone Skin

June 26, 2020

Kira-kira beberapa waktu yang lalu, aku sempat menerima Socobox yang special khusus Sociolla Beauty Network (SBN) dan aku sempat mempostingnya di Instagram. Dalam socobox itu, aku mendapatkan beberapa produk yang semuanya belum pernah aku coba! It was very exciting makanya aku seneng banget pas nerima socobox itu. Ohiya, untuk kalian yang bertanya-tanya gimana, sih caranya dapat socobox? Kalian bisa cek postingan ku di Instagram yang ini ya! (click here!)


Salah dua produk skincare yang aku terima di Socobox special SBN ini adalah Facial Wash yang gentle (OMG!) dari Summertime: Glow Wash for Oily & Acne-prone Skin dan yang satunya adalah Marigold Facial Wash dari N'Pure. Kemasan sabun muka yang N'Pure ini persis dengan sabun muka Pixy yang telah aku review sebelumnya (baca disini!) and to be honest, in terms of the packaging, I'm not really a fan of it. Oleh sebab itu, facial wash yang kubuka pertama adalah yang dari Summertime Glow Wash yang versi untuk Oily and Acne prone skin.

Summer Time Glow Wash

Mengenai brand nya sendiri, aku pernah lihat beberapa temanku menggunakan Day Cream dari brand ini tapi memang masih tergolong jarang dan ini adalah kali pertamaku untuk cobain produknya Summertime. Summertime ini brand lokal, tapi sekilas terlihat seperti brand luar haha karena terlihat seperti ada kesan eksotis di kemasannya sendiri. Kemasannya super cantik, perpaduan antara warna biru kehijauan dan beige. Tube nya terlihat sangat kokoh dan dia juga ada kardusnya tersendiri yang memuat informasi produk. 

Aku sangat excited begitu tahu facial wash yang kudapatkan bersifat gentle because my skin cannot tolerate harsh cleansers! Masih ada fragrance di urutan terbawah, tapi aku sendiri gak begitu terganggu karena wanginya masih samar-samar. Busanya tergolong sedikitt, seperti sabun mukanya Low pH COSRX tapi tekstur sabun muka Summertime ini lebih licin dan warnanya putih agak transparan gitu.

Summer Time Glow Wash

As I expected, facial wash ini bener-bener gentle karena: gak bikin rasa kering atau ketarik dari dalam, muka kerasa jadi lebih lembab dan halus dannn yang gak pernah aku temuin sebelumnya di gentle cleanser–gampang dibilas!! I've tried so many gentle cleansers all this time dan hampir semuanya kerasa licin pas dibilas (kecuali si Low pH COSRX tapi karena dia bikin kulitku kering jadinya byee) ditambah lagi, facial wash ini gak meninggalkan rasa keset di kulit setelah dibilas, jadinya kulit kerasa lebih bersihh banget tapi gak sampe berbunyi kayak piring yang abis dicuci hahahah ya pokoknya gitu deh. Despite of its name yang untuk Oily dan acne prone skin, sabun muka ini masih sangat nyaman di kulitku yang kombinasi.

Intinya, I can say that I'm in love with this cleanser! Bener-bener gabungan terbaik dari sabun muka gentle yang udah pernah aku coba. Aku bahkan gak menemukan kekurangannya apa selain dia boros packaging aja karena ada kerdusnya sendiri but that's it!! Pas aku cek di Sociolla, harganya Rp125.000,- tergolong pricey untukku hehe but it's all worth it! (ya soalnya dpt gratis hehe) 

Anyway, kalau kalian mau coba produk ini dengan harga yang jauh lebih murah kalian bisa pakai kode promoku di sociolla SBN042FF2 untuk dapetin diskon 50ribu dengan minimal belanja 250 ribu di harga normal!

You Might Also Like

0 comments

Subscribe