Emina Bright Stuff Facial Wash Review

September 10, 2020

Siapa sih yang nggak kenal sama brand ini? Emina adalah salah satu brand yang aku tahu pas pertamakali belajar tentang hal terkait beauty. I remember that my first product was its compact powder shade Ebony. I saw my face while using it and I was like "wow ini aku?!" haha lebay tapi beneran, pertama kali pakai make up aku ngerasa cantik banget kalau lagi ngaca. Makanya sampai saat ini produk makeup kesukaanku adalah bedak, karena masih inget banget sensasi ngeliat kulit yang flawless pertama kalinya.

Makin kesini, emina ngeluarin produk skincare juga. Salah satu line skincare dari Emina adalah Bright Stuff yang ditargetkan untuk anak remaja yang masih aktif berkegiatan di luar ruangan sehingga bikin kulit kelihatan kusam. I can totally relate to this, pas SMA aku cukup sering ada kegiatan outdoor tanpa sunscreen. Alhasil kulitku jadi kusam dan nggak terawat. Bersyukurlah sekarang ada skincare yang targeted untuk para remaja yaitu si Emina Bright Stuff ini!

Kali ini aku cobain facial washnya karena cleansing products is a basic need. Selain harganya yang super affordable, nggak nyampe 20ribu, sabun muka ini juga sering ditemuin di Indomaret maupun Alfamart. Jadinya ngga perlu pusing untuk repurchase! 

Tube nya cukup slim, warnanya khas Emina yaitu perpaduan pink dan putih. Kalau dilihat dari ingredients list nya, aku sempet curiga dia akan bikin kulitku kering setelah dibilas. But turned out I was wrong, hasilnya memang squeaky clean tapi face wash ini nggak bikin kulitku kering ketarik sama sekali. Disini aku udh merasa seneng karena akhirnya bisa cocok sama sabun muka yang finishnya kesat kayak Emina ini. Selain itu, daya bersihinnya juga oke!



Meskipun tujuan utama dari produk ini yaitu untuk membersihkan sekaligus mencerahkan karena ada beberapa brightening ingredients didalamnya: Niacinamide, Licorice Ectract, aku ngga bisa bilang produk ini bisa mencerahkan kulitku atau tidak. Karena kalau ingin mencerahkan kulit sebaiknya invest more di Toner atau Serum yang mengandung brightening agents.

Jujur, awal-awal aku belajar ingredients skincare aku sempat menghindari sabun muka yang formulanya fatty acids + potassium hydroxide seperti sabun muka ini. Tapi setelah aku coba sendiri, bahkan sudah habis satu tube, aku merasa cocok-cocok saja sama sabun muka ini. Meskipun begitu, secara keseluruhan aku tetap menjaga skin barrier kulitku agar nggak gampang bermasalah. 

See u on my next post!



You Might Also Like

2 comments

  1. kyaa aku juga cocok sama fw ituu. instant brightening nya lumayan kelihatan plus aromanya enakk~

    ReplyDelete
  2. aku juga pakai face wash dari emina ini, sku suka banget karena tidak membuat kulitku tertarik, ringan banget, harganya murah dan mudah ditemukan

    ReplyDelete

Subscribe