[REVIEW] Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer

November 10, 2019

Review kali ini adalah salah satu produk yang kubeli hanya karena sometimes, diriku bisa impulsif. Untungnya harga dari produk ini masih terjangkau karena ini produk Wardah! Yup, ini dari series yang khusus untuk jerawat, Acnederm Series. Ini adalah pertama kalinya aku nyoba series Wardah yang ini. Pertama kali tertarik beli karena teksturnya ini kayak silicon, hampir kayak primer. Selain itu juga ada cooling sensation-nya juga yang berlangsung selama beberapa detik.

Dalam kandungannya ada Saliylic Acid yang memang berfungsi untuk meredakan jerawat. Meskipun saat ini aku belum ada jerawat, aku tetap pakai moisturizer ini karena suka dengan efek mattifying-nya. Dalam ingredients list urutan kedua, ada Dimethicone yang mana adalah salah satu jenis silicon. Banyak orang yang khawatir dengan adanya silicon dalam sebuah produk karena 'katanya' bisa menyumbat pori. Padahal, sebenarnya silicon, daam hal ini Dimethicone itu ada yg bersifat Occlusive (mengunci kelembapan dalam kulit) dan juga Emollient (mengisi pori-pori agar terlihat halus) cmiiw. Sedangkan yang bikin pori tersumbat (clogged pores) itu karena adanya sebum yang menumpuk di pori-pori. Jadi jelas kan, yaa :D 



Selama pakai ini pas malamnya, kulitku jadi gak gampang berminjak di bagian T-Zone tetapi gak bikin kering. Terkadang juga aku pakai ini pada siang hari sebelum pakai sunscreen ku yang greasy dan moisturizer ini gak bikin tambah greasy karena efek mattifying nya! In my opinion, dia ini juga cocok untuk dijadiin primer karena dapat memperbaiki tampilan pori-pori.





Biasanya, aku hanya pakai ini di daerah yang biasanya minyakan banget yaitu di T-Zone. Aku gak cocok pakai ini di seluruh muka karena justru moisturizer ini malah menimbulkan jerawat di kulitku. 

Produk ini masih mengandung C14-22 Alcohol yang berfungsi sebagai emulsion stabilizer dan juga masih mengandung fragrance. Wanginya cukup menyegarkan, tetapi aku cenderung suka produk yang tidak ada pewangi-nya sama sekali untuk mengurangi resiko iritasi di kulitku. Ohiya, produk ini juga tidak cocok untuk kalian yang memiliki masalah dengan fungal acne karena mengandung Polysorbate 60. (check my ig post to see the full ingredients list!)


Kesimpulannya, I have a love-hate relationship with this one. Walaupun dia dapat mengurangi produksi sebum di kulitku, dia ini bikin aku tumbuh jerawat:( Aku beli ini di toko Monita di Surakarta seharga Rp 26.000,- yaa

Stay tune for more upcoming posts!

You Might Also Like

0 comments

Subscribe