[REVIEW] Etude House Soon Jung Toner pH Relief 5.5

November 10, 2019

Hallo! Terimakasih sudah mampir ke blog aku hehe~

Kali ini aku akan membuat review yang memang sudah aku lama pakai tapi belum pernah aku review karena saking enjoy nya aku pakai ini haha *spoiler*

Selama ini, aku selalu mencari produk yang simple dan gak banyak klaim aneh-aneh karena justru klaim yang bombastis tidak disertai hal yang memuaskan juga berdasakan pengalamanku. Maka dari itu tertujulah aku pada si Toner ini yang tidak banyak klaim tapi cukup diminati oleh banyak orang. 

Etude House Soon Jung Toner pH Relief 5.5 ini mengandung Panthenol (Vitamin B5) dan Madecassoside yaitu salah satu molekul yang terdapat di Centella Asiatica. Kedua bahan tersebut memiliki fungsi wound-healing dan cocok untuk digunakan baik oleh si pemilik kulit kering ataupun kulit berminyak. Selain itu, berdasarkan star ingredients tersebut toner ini juga dapat mengurangi kemerahan yang terdapat di kulit baik akibat dari jerawat atau iritasi pada produk tertentu karena Madecassoside adalah salah satu bahan yang dapat menenangkan kulit dan juga sebagai anti-inflammatory properties.




Toner ini memiliki tekstur seperti air, walaupun begitu, toner ini lumayan lama untuk dapat diserap oleh kulit. Tetapi setelah diserap oleh kulit, efek melembabkan dari toner ini langsung terasa. Rasanya seperti toner ini membuat lapisan hydration dalam kulit yang begitu nyaman dan tidak terasa berat sama sekali. Bagiku, 1 layer saja sudah cukup melembabkan. Ohiya, toner ini juga cocok apabila kamu mau melakukan 7-Skin Method! Caranya adalah dengan menggunakan toner ini sebanyak 7 kali! Hahaha kebayang kan betapa lembabnya kulitmu nanti, jadinya gaperlu pakai moisturizer, deh

Setelah memakai toner ini, aku merasa kulitku lebih terhidrasi (tentunya) sehingga produksi sebum ku pun jadi berkurang. Toner ini juga gak bikin aku jerawatan karena memang bahan-bahan yang terkandung dalam tonerku ini sudah sangat safe untuk kulitku; alcohol and fragrance free. 

Aku beli ini di Shopee seharga Rp 115.000,- memang lebih murah karena dikirim langsung dari korea. InsyaAllah Original~

See you on my next post!

You Might Also Like

0 comments

Subscribe