Wardah Hydrarose Moisture Rich Night Gel: A Review

February 22, 2021

 Sebagai bucin packaging, aku sangat tertarik ketika tahu Wardah Beauty ngeluarin series Hydrarose ini. Gimana nggak tertarik, semua packagingnya berwarna rose gold─my favourite color! Series dari Wardah ini ngeluarin 5 (lima) product sekaligus, yaitu: Foam Cleanser, Rose Petal Toner, Hydrating Serum, Day Cream, dan Night Gel. I originally was intended to buy it myself, until their product team offered me the products! Aku langsung mengiyakan, karena aku memang tertarik sekali untuk cobain produk-produk dari series Hydrarose ini.

I was sent 3 products; Rose Petal Toner, Hydrating Serum, and this Moisture Rich Night Gel. Produk yang kubuka adalah Night Gel karena kebetulan saat itu sedang butuh night moisturizer to seal all the layers of skincare at night!

Packaging-wise, I think I don't have to mention it anymore; it is insanely beautiful. Dikemas dengan jar acrylic yang kokoh, isinya berukuran 40gr. Kermasannya agak bulky ketika dibawa travelling jadi menurutku packaging ini nggak begitu travel friendly. When I took tese photos, I simply just put the jar on top of a property and it looked beautiful everywhere! Seriously, this packaging suits skinandpurr's aesthetic! Oh and another plus point, mereka udah nambahin spatula di dalam box nya tapi nggak ada holder khusus di packagingnya untuk taruh spatula nya jadi harus diingat nyimpannya biar nggak terpisah.


Night Gel ini punya wangi khas rose yang subtle. Ini tipe wangi rose yang aku suka; nggak menyengat dan wanginya nggak tahan lama setelah beberapa lama diaplikasikan. Cream gel nya berwarna soft pink, terlihat agak padat, dan nggak runny! Biasanya aku cukup pakai 1 (satu) scoop untuk diaplikasikan semuka. 

Ingredients: Aqua, Glycerin, Cetearyl Ethylhexanoate, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Sodium Acrylates, Copolymer, Pentylene Glycol, Saccharide isomerate, Phenoxyethanol, Bisabolol, Lecithin Glyceryl Stearate, Brassica Campestris (Rapeseed) Seed Oil, Tocopheryl Acetate. Chorpenesin, PEG-100 Stearate, Disodium EDTA, Dimethicone/Vinyl Dimethicone, Crosspolymer. Amodimethicone Carbomer. Sodium Hydroxide, Rose Extract, Citric Acid, Sodium Citrate, Fragrance, Trideceth-9. Tocopherol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 20. CI 19140, CI 17200

Okay, secara tekstur, perfect. Night gel yang terasa thick dan tebal ketika dibaurkan, terasa mengunci layer-layer skincare dibawahnya. Ketika meresap pun masih tersisa ada lapisan diatasnya jadi kulit terasa lebih lembab. I do agree that the texture feels so 'rich' but however... setelah pakai ini di malam hari, keesokan paginya selalu aku bilas ketika aku mencuci muka. Setelah dibilas, I feel like my skin feels really dry! Aku nggak merasa ada kesan plumpy and moisturized as I expected when I first tried this out. Sure, dia nggak bikin kulitku tambah oily di pagi hari tapi kulitku juga nggak kerasa lembab juga:(

For some people, this feels quite hydrating but I didn't experience that either. I feel like I've tried more moisturizing night cream but this isn't the one. Jika dibandingkan, aku masih lebih suka Moisturizing Night Cream dari Nurish Orqanic. In the future, sepertinya aku bakal coba pakai night gel ini dilayer dengan Hydrating Serum dari series yang sama and see if it really works! But so far, walaupun dia nggak begitu melembabkan seperti yang aku harapkan, night gel ini nggak bikin kulitku break-out! Jadi, aku rasa masih bisa tetap pakai night gel ini sampai habis~

Night Gel ini hadir dalam 2 ukuran, 40gr dalam bentuk jar dan 17gr dalam bentuk tube. Untuk harganya dapat bervariasi di setiap store tapi sepengetahuanku, harga Night Gel ini dibanderol dengan kisaran 30k-120k!

You Might Also Like

1 comments

Subscribe