Serum Brightening Lokal: Datglowskin Brightening Serum!

February 22, 2021

Bisa dibilang, aku penyuka brightening serum karena sesuai sama concern kulit aku; uneven skin tones, bekas jerawat dan kulit kusam. Sejak dulu, aku memang terobsesi ingin punya kulit cerah (walaupun dulu aku masih berpikir cerah = putih, namun sekarang sudah tersadarkan bahwa kedua term itu berbeda artinya) karena saat masih kecil, aku punya tone kulit yang lebih terang namun semenjak hobi main diluar rumah tanpa kenal sunscreen, akhirnya kulitku jadi kelihatan kusam. Saat udah SMA, baru deh mulai hobi ngerawat kulit sampai akhirnya berada di titik ini; nulis blog tentang perawatan kulit.

Aku udah beberapa kali cobain skincare yang concernnya khusus mencerahkan kulit, termasuk produk lokal yang satu ini; Datglowskin Brightening Serum! Bagi yang belum kenal brand ini, ini adalah brand lokal yang termasuk berprinsip clean beauty! Super proud sama perkembangan local beauty industry saat ini karena inovasinya makin kreatif. 

Jadi, brightening serumnya datglow skin ini key ingredientsnya ada beberapa yaitu; niacinamide (my all-time favorite), glutathione, alpha arbutin, aloe vera, red algae, trexanemic acid, collagen, allantoin, dan witch hazel. Jadi selain bisa mencerahkan, serum ini bisa juga untuk meminimalisir tampilan pori-pori, dari kandungan witch hazelnya. Berdasarkan informasi dari produknya, serum ini ditargetkan untuk aging skin, dull skin, dark spots, skin texture dan acne scars. Ohiya, serum ini juga alcohol, paraben, dan fragrance free! Jadi kalau kalian ada reaksi khusus terhadap kandungan tersebut, bisa cobain serum ini dengan tenang~

Teksturnya bening, terasa viscous but runny. Tekstur serum ini mengingatkan aku sama serumnya Niacinamide nya Whitelab. Pas pertama diaplikasikan, dia bakal ngasih kesan hydrating ke kulit dan lebih cocok diaplikasikan saat kulit masih kerasa lembab. Tapi ketika meresap, dia bakal langsung menyerap kedalam kulit tanpa ninggalin kesan apapun. Plusnya terkait poin tersebut, ketika di layer sama skincare lain jadi ngga kerasa berat. Minusnya, jadi kurang nampol kalau lagi mau skincare minimalis tapi pengen kulit yang super lembab. Ini balik lagi ke preferensi masing-masing, so there's no right or wrong!

Despite the experience, I love the result! Sebelum pakai ini, aku sempat pakai serum Vitamin C dari Jarkeen. Selama pakai itu aku sudah merasa mukaku jadi cerah dan glowing (kayak lampu bohlam) that's where I learned the effect of using Vitamin C on my skin. Tapi berhubung serum datglow skin ini judulnya sama-sama brightening serum, serum ini ngga ada kandungan aktif nya (selain niacinamide) jadi lebih gampang mix and match sama kandungan skincare lainnya (if your skin reacts negatively in combining acids).

Oke balik lagi ke result nya; I love the result! (2) karena sebelumnya aku memang ngerasa mukaku sudah cerahan, efek dari brightening serum ini lebih kepada meratakan skintone kulit aku. Di foto before-after, aku pakai kerudung yang sama. But I swear the photo was taken on a different day! Ini hasil pemakaian selama hampir 2 minggu. Untuk bekas jerawat, I cannot say much. Karena normalnya bekas jerawat baru bisa hilang berbulan-bulan (in case of my skin) jadi aku ngga merasa serum ini ada kewajiban sendirian untuk hilangin bekas jerawat yang membandel. However, a progress is still a progress!

So that's how I felt about this serum. Serum ini bisa jadi referensi brightening serum lokal yang bisa kalian cobain. Berhubung harganya masih tergolong affordable untuk hasil yang nyata, too good to be missed! Bisa kalian beli di Shopee seharga Rp 119.000 untuk ukuran 15mL!

You Might Also Like

1 comments

  1. udah sering banget baca review-review yang puas sama produk ini, glad it works on you! jadi nggak sabar buat buktiin sendiri efeknya :D

    ReplyDelete

Subscribe