Local Fragranced Body Lotion: Scarlett Whitening Freshy Body Lotion!

February 16, 2021

 Sejujurnya, aku termasuk kedalam jajaran orang yang jarang pakai body lotion karena biasanya rasanya kurang nyaman dikulit dan aku jarang merasakan ada perubahan yang signifikan semenjak pakai body lotion (mungkin karena kurang telaten pakainya?) Makanya aku cenderung careless sama body care, lebih mengutamakan face care. Until I realized, taking care of our body is a mandatory! Sama seperti pakai skin care untuk wajah, taking care of my body could liften up my mood. 

Untukku pribadi, prinsip #1 dalam body care adalah wangi! Karena hal tersebut bakal jadi impresi pertama orang sama kita. It could be as simple as wearing a perfume, tapi kalau juga mau sekalian merawat kulit, here's a recommendation!

Scarlett Whitening Freshy Fragrance Brightening Body Lotion

Produk paling legendaris dari Scarlett Whitening adalah body lotionnya! Body lotion dari Scarlett terkenal punya wangi yang enak dan tahan lama. Kali ini, aku berkesempatan untuk cobain varian body lotion terbaru dari Scarlett yaitu Varian Freshy! Sebelumnya, aku sudah pernah coba yang Varian Charming yang wanginya terinspirasi dari Baccarat Rouge. Nah, kalau Varian Freshy seperti namanya, wanginya cenderung lebih fresh. Menurutku wanginya mirip seperti English Pear & Freesia Jo Malone yang juga well-known! Dari segi wangi, aku lebih suka yang Freshy. Bahkan sekeluargaku yang cobain wangi ini juga sepakat kalau wangi body lotion dari Scarlett Whitening ini enak~ Menurutku, wangi dari Freshy ini cocok untuk daily. But if you're looking for something elegant, wangi yang varian Charming mungkin akan lebih cocok. 

Varian freshy ini warnanya kuning, memberi kesan yang segar dan cerah pada kemasannya. Packagingnya juga cukup travel friendly karena terdapat lock pada pump nya sehingga ngga mudah tertekan. Isinya sangat banyak, 300ml. Menurutku dengan packaging yang besar ini cenderung ekonomis karena dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Kandungan yang terdapat pada body lotion ini juga cocok untuk mencerahkan kulit, sesuai dengan klaimnya. Body lotion ini mengandung Glutathione untuk mencerahkan kulit dan melembabkan kulit. I think I should mention that it might be better to not use the term 'Whitening' anymore in case there is any misconceptions. Menurutku, term yang lebih tepat adalah mencerahkan, bukan memutihkan! Kudos to Scarlett yang udah memberi nama lotion ini 'Brightening Body Lotion'.

It has a thick texture, not like any other body lotion. Ketika dibaurkan, akan menimbulkan efek tone-up yang bikin kulit cerah instant dari teksturnya yang cukup tebal. Body lotion ini cukup cepat menyerapnya dan ngga menimbulkan rasa lengket! Setelah menyerap, aku merasa tekstur kulitku jadi lebih halus. Ketika diaplikasikan dengan air, aku merasa kulitku menjadi licin. Talking about the longevity, menurutku Freshy Body Lotion ini cukup awet ketika dipakai saat sebelum tidur, karena wanginya bakal awet sampai pagi~ Tapi kalau dipakai siang, ketahanan wanginya seperti pakai parfum, sekitar 3-4 jam. 

Body lotion ini termasuk kedalam body care yang bikin aku ketagihan pakainya karena aku sangat suka dengan wanginya. Aku merasa wangi yang pas bisa memotivasi kita untuk rajin pakai body care. Ohiya, Body Lotion ini bisa kalian beli di Shopee seharga Rp 75.000,- untuk 300ml!

You Might Also Like

1 comments

  1. Sejujurnya most body lotion dari Scarlett itu pada kurang bikin lembab di kulit, tapi si Freshy ini aku liat ada improvement, walaupun tetep sih lembabnya belum yang bikin wow 😗 Btw kalo udah urusan wangi-wangian emang mereka jago deh, mending mulai bikin parfum aja ga si wkwkwk

    ReplyDelete

Subscribe