Body Wash dan Body Scrub Rasa Kopi Susu: Scarlett Whitening Coffee Series

October 27, 2021

I guess I have an announcement to make: I am (unoficially) free! Akhir-akhir ini memang dirasa blog ini sudah jarang disentuh karena terlalu hectic di dunia nyata. Sampai pada akhirnya, bulan lalu (29 September 2021) aku dinyatakan lulus! It was a true exhaling moment, karena proses pembuatan skripsi ku bisa dibilang nggak mudah dalam hal time management ku. Pada saat pembuatan skripsi, aku juga harus bekerja full-time yang lumayan bikin kepala mau meledak:") but Alhamdulillah, all is well now.


Banyaknya kegiatanku di tahun 2021 ini 'memaksa' aku untuk selalu stay energized kalau nggak bakal burnout yang ujung-ujungnya bikin kerjaan nggak selesai. Makanya, tahun ini aku belajar minum kopi. Iya, aku dulu nggak suka kopi karena pahit haha tapi seiring banyaknya pilihan jenis kopi yang diverse, ngga cuma jenis kopi yang pahit aja aku jadi tahu kesukaanku adalah rasa kopi yang nggak terlalu pahit, kayak vanilla latte.

Siapa disini yang hari-harinya nggak bisa lepas dari kopi juga ? Wangi kopi sekarang ini lagi jadi kegemaran banyak orang karena aromanya yang bikin semangat, bakal bikin kita melek terus pastinya! Aku pribadi selalu familiar sama wangi dari coffee shop yang ambience nya calm dan bikin relax. Selain itu, Wangi kopi dikenal sebagai wangi yang bikin kita berasa lebih energized jadi wanginya bisa bikin semangat seharian~

Nah buat kalian para pecinta wangi kopi, Scarlett kini ngeluarin produk baru dari series body care nya yaitu sabun mandi dan body scrub rasa kopi! Sebelumnya, mereka juga merilis body care berupa body lotion yang wanginya inspired by parfum high end. Baca reviewnya di sini kalau ketinggalan!

Berbeda dengan body care lainnya yang varian Romansa, series Coffee dari Scarlett ini packagingnya didominasi oleh warna coklat yang agak oranye, memberi vibes yang kopi banget tapi tetep keliatan ‘Scarlett Banget

Body Wash Varian Coffee by Scarlett Whitening

Pertama-tama, bahas sabun mandinya dulu yuk!
Packagingnya sama dengan varian body wash Scarlett lainnya. Dikemas dengan botol plastic dengan emboss Scarlett di leher botolnya. Walaupun terbuat dari plastic, tapi produk ini tetep kerasa kokoh pas dipegang dan nggak mudah penyok. Tutupnya berjenis flip-flop jadi praktis bagi kalian-kalian yang suka lupa naroh tutup sabun dimana karena nggak akan lepas.


Tekstur sabunnya cair dan terasa licin pas diaplikasikan di kulit yang basah. Untuk wanginya, aku merasa varian dari Scarlett yang Coffee ini wanginya lebih terasa seperti Kopi Susu karena ada hint wangi Vanilla nya sedikit pas dicium. Aku pribadi lebih suka wangi seperti ini, karena ada kesan ‘sweet’ nya pas pakai sehingga nggak terlalu berasa wangi kopi yang maskulin.

Kayak body wash lainnya, Body Wash Coffe ini ada scrub yang berbentuk bulat didalamnya. Walaupun begitu, aku ngga merasa sabun mandi ini ada efek scrub nya karena terasa gentle di kulit. Pas dibilas, sabun ini ngga meninggalkan rasa kesat di kulit. Melainkan, aku merasa kulit lebih lembut dan lembab karena dia ngga terasa stripping di kulitku.

Saat ini, aku lagi travelling dan sabun mandi ini aku bawa juga bersamaku. Mungkin dia minusnya cuma packagingnya yang bulky sehingga kalua mau dibawa travelling, perlu dipindah ke container yang lebih kecil.

Body Scrub Varian Coffee by Scarlett Whitening

Produk ini adalah produk yang paling aku suka dari Varian Coffee-nya Scarlett! Sebelumnya, aku pernah coba body scrub Scarlett yang varian Romansa dan aku langsung jatuh cinta karena wanginya yang tahan lama dan bikin kulit kerasa bersih dan halus… banget.

Kali ini yang Varian Coffee, aku merasa wangi coffee-nya mirip dengan si Body Wash tapi lebih kuat wanginya di body scrub ini. Tekstur body scrub ini lebih ke creamy, ngga begitu dry yang terasa seret pas diapklikasikan. Karena creamy, body scrub ini berasa lebih mudah dibaurkan.




Kalau butiran scrub Romansa, scrub-nya berasa agak kasar di kulitku karena bentuknya nggak halus. Nah, aku merasa Scarlett udah upgrade di varian coffee ini karena kali ini bentuk scrubnya lebih halus sehingga ngga bikin kasar di kulit. Walaupun berasa less-harsh di kulit, I’d say, efek scrub nya masih kerasa ampuh di kulit. Kulit berasa halus kayak pakai scrub biasanya, dan yang pasti wanginya tahan lamaa kalau dipake barengan sama body wash nya!

Aku pribadi udah pakai kedua produk body care ini 2 mingguan dan berencana untuk ngabisin keduanya! Karena menurutku, invest in body care merupakan bentuk self-love terbaik setelah face care. I feel loved whenever I feel comfortable with myself.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe