Serum Korea Affordable untuk Mencerahkan Kulit: Bright Diary Bright Serum!

June 17, 2021

 Kalau ngomongin serum untuk mencerahkan, let me guess, pasti didalamnya ada niacinamide! Niacinamide merupakan Vitamin B3 yang udah jadi andalan banyak orang untuk mencerahkan kulit. Saat ini, banyak banget produk yang mengandung Niacinamide karena manfaatnya udah terkenal jadi yang mau coba ngga perlu ragu lagi karena gak asing sama ingredients-nya. Selain untuk mencerahkan, Niacinamide juga bisa bantu untuk mengontrol minyak, treat jerawat dan juga minimalisir tampilan pori-pori! (at least itu yang aku rasain selama penggunaan niacinamide selama ini, ya)



Sekarang aku mau kenalin brang asal Korea yang namanya 'Bright Diary'! Filosofinya adalah Nature Meets Lab, jadi bahan-bahan yang digunakan pada brand ini berasal dari alam dan diolah supaya bahannya jadi lebih efektif untuk dipakai ke kulit~ Salah satu produknya adalah Bright Serum yang mengandung Niacinamide 5%, Glutathione 1% dan Pure Watermelon Extract. 

Here's the details:

Water, butanediol, nicotinamide, glycerol polyether-26, triethanolamine, hydroxyethylpiperazine ethane sulfonic acid, undecylenoyl phenylalanine, glutathione, white willow bark Extract, lactobacillus/soymilk fermentation product filtrate, gentiana lutea root extract, centella asiatica extract, citrullus lanatus fruit extract, polyacrylate cross-linked polymer-6, carbomer, phenoxyethanol, ethylhexylGlycerin, chlorophene glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, essence, CI 14700

Kemasannya super cantik karena bening jadi gampang bisa liat isi serumnya yang berwarna kuning keruh, aku mengira isinya teroksidasi tapi ternyata memang warna dari sananya seperti ini jadi aku nggak khawatir deh hehe. Packagingnya terasa berat karena materialnya dibuat dari kaca yang kokoh, aku suka banget packaging yang terasa berat kayak gini karena lebih berasa punya skincare mahal padahal ini harganya ngga nyampe 100ribu! Plus, ini isinya banyak yaitu 30ml!

Texturenya pas untuk ukuran serum; nggak terlalu watery kayak air tapi juga enggak terlalu thick kayak gel. Dia mudah dibaurkan, tanpa ada sensasi licin. In my opinion, very spreadable without any disturbing scent! Ngga ada wangi khusus, tapi wanginya kayak skincare pada umumnya yang no fragrance. Pas setelah diaplikasikan, kulit terasa slightly lebih moisturized tapi ngga begitu berlebihan jadi masih nyaman banget untuk dilayer sama serum lainnya. Pengalamanku layer AHA BHA,dan  Vitamin C dengan serum ini pun nggak ada masalah sama sekali. It goes well with other ingredients!

Aku udah pakai serum ini selama kurang lebih 2 mingguan, dan ini yang aku rasain di kulitku: Kulit jadi lebih balance, as in nggak ada jerawat gede-gede yang muncul, tampilan pori jadi lebih membaik, dan minyak jadi lebih terkontrol. Gimana efeknya untuk mencerahkan? Aku ngerasa kulitku memang jadi lebih cerahan, tapi aku enggak bisa bilang kalau itu karena efek dari serum ini aja. Selama pakai serum ini, aku rutin exfo 2 hari sekali, pakai sunscreen SPF 50 + serum Vitamin C. Intinya, serum ini cukup membantu, tapi nggak bisa dijadikan satu-satunya andalan untuk mencerahkan! 

All in all, aku tetap bakal pakai serum ini untuk maintain kondisi kulitku. Karena isinya banyak, aku jadi bisa pakai ini untuk long-term. Aku lebih suka tipe serum yang isinya banyak kayak gini jadi nggak usah sering-sering beli serum dan tentunya jadi lebih ekonomis. Yang lagi nyari serum pencerah yang affordable, you might want to put this on your wishlist!

You Might Also Like

0 comments

Subscribe