Review Rangkaian Skincare JGlow: Cocok Untuk Kulit Berminyak?

February 13, 2021

 Siapa disini yang suka menggunakan produk skincare dari klinik? Ini pertama kalinya aku pakai skincare dari JGlow. JGlow ini klinik kecantikan yang based in Bandung dan udah mendapat izin BPOM. Yang bikin aku tertarik untuk pakai skincare satu set dari JGlow ini supaya ngga usah ribet mix and match produk lagi karena kebanyakan skincare yang udah satu variant, masing-masing produknya bakal saling bersinergi untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Sebelum aku coba pakai Acne Series dari JGlow, aku konsultasi dulu sama representativenya dan disaranin untuk cobain paket skin care untuk Acne. Awalnya aku bingung karena aku jarang coba produk untuk acne skin karena tipe kulitku bukan acne-prone skin. But I decided to go with it anyway, karena akhir-akhir itu kulitku lagi sering berminyak dan bruntusan.

So let's jump down to the details, shall we?

Acne Facial Cleanser

Kalau dilihat dari ingredients-listnya, ini tipe foaming cleanser yang aku suka. Busa nya ngga tebel, finishnya ngga bikin muka kerasa kesat. Tekstur cleanser ini seperti cream, warnanya hijau dan ada wangi tea tree, ciri khas skincare untuk kulit berjerawat. Menurutku jenis cleanser yang gentle ini memang cocok untuk jerawat karena ngga mengganggu skin barrier kita. Setelah dibilas, dia bakal ninggalin kesan yang bikin muka kerasa halus. I love it. 

Ingredients list: Water, Sodium Laureth Sulfate, Glycol Distrearate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Cocamide DEA, Sodium Lauroyl Oat Amino Acid, Propylene Glycol, Tea Tree Oil, Propylparaben, Lauric Acid, Tetrasodium EDTA, CI 42053.

Acne Face Toner

Toner yang berbentuk spray ini multifungsi, bisa dijadiin face mist dan sebagai toner. Kandungannya ada Salicylic Acid dan Tea Tree Oil yang cocok untuk kulit berjerawat dan juga sebagai oil-control. Ada alkoholnya di list kedua, jadi tekstur toner ini bener-bener ringan. Aku pribadi pakai ini untuk dijadiin face mist, sebelum hydrating toner. Karena kalau pakai ini aja rasanya kurang hydrating di kulitku. 

Ingredients list: Water, Alcohol, Propylene Glycol, Salicylic Acid, Hydrogenated Castor Oil, Lactic Acid, Tea Tree Oil, Methylparaben, CI 42053.

Skin Refining Serum

Biasanya aku pakai di malam hari, karena ada actives nya yaitu Glycolic Acid dan Salicylic Acid. Nggak di disclose isinya berapa % tapi berdasarkan pengalamanku pakai ini, masuknya ke mild exfoliator sih. Pas ada jerawat pakai ini dia ngga bikin jerawat jadi perih, tapi efektif buat keringin jerawatnya perlahan-lahan sampai tinggal bekasnya doang. Yang aku suka lagi adalah dia ini fragrance-free, kalau alcohol masih ada tapi so far ngga begitu kerasa drying di kulitku selama dikasih hidrasi yang cukup.

Ingredients list: Water, Alcohol, Propylene Glycol, Niacinamide, Butylene Glycol. Phellodendron Amurense Bark Extract, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil Glycolic Acid, Glycine Soja Protein, Rehmannia Chinensis Root Extract, Salix Alba Bark Extract Houttuynia Cordata Extract, Melia Azadirachta Leaf Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract Glyceryl Caprylate, Lactobacillus/Pear Juice Ferment Filtrate, Ethylhexylglycerin, OCymen-5-0 Salicylic Acid, Triethanolamine, Methylparaben, Camphor. 

Sunscreen Pink Cherish

My favorite product in this series! Aku memang suka sekali pakai day cream karena lebih ringkas, terlebih day cream yang udah ber-SPF seperti Sunscreen Pink Cherish ini. Biasanya day cream didesain untuk mengunci semua layer skincare pagi dengan finish 'my skin-but-better' Nah, Sunscreen ini juga begitu. Finishnya matte sehingga yang kulitnya oily ngga akan merasa greasy ketika pakai sunscreen ini. Ada tone-up nya jadi bikin kulit cerah instant. Yang kusuka adalah dia ngga bikin kulitku minyakkan seharian dan finishnya walaupun matte tapi tetap kelihatan glowing. 

Sekarang aku bakal jelasin pengalamanku pakai rangkaian skincare dari JGlow ini. Pertama-tama, sebelum aku pakai JGlow ini, kondisi kulitku memang lagi berminyak banget dan karena banyak excess oil jadinya bruntusan jadi gampang muncul. Setelah paket dari JGlow ini sampai, aku perlahan-lahan lepas skincare ku biasanya dan pertama aku pakai Facial Wash dan Sunscreennya terlebih dahulu. Setelah itu besoknya aku lanjut pakai Face Toner nya dan Night Cream dari JGlow ini (untuk night cream ini aku dapat yang label biru, jadi harus dikonsultasikan dulu ya).

Setelah aku sudah lepas produk skincare yang biasanya aku pakai, aku merasa kulitku jadi kemerahan dan kering seperti ciri-ciri kulit yang teriritasi. Saat itu aku curiga karena semua produk dari JGlow ini fungsinya untuk kulit yang berjerawat dan kulit berminyak, jadi cenderung drying di kulitku. Meskipun kulitku memang combi to oily, aku tetap merasa butuh hydrator dan moisturizing agent di setiap rangkaian skincare ku. Perhaps it might be better if they add humectants or soothing agent in the future untuk nyeimbangin antara actives dan hydrator pada series Acne ini.

Akhirnya aku konsultasi dengan Kak Windy, representative dari JGlow dan Kak Windy nyaranin aku untuk berhentiin pakai night cream beserta tonernya dulu. Akhirnya aku berhenti pakai kedua produk itu dan mulai gabungin skincare JGlow dengan skincare ku biasanya yang bersifat hydrating dan repairing. 

Setelah kulitku mulai membaik, aku kembali menggunakan night cream dan acne tonernya. Selama pemakaian skincare dari JGlow, aku selalu menggabungkan dengan skincare ku lainnya dan hasilnya lebih balance; minyak jadi lebih terkontrol tapi kulit tetap terasa lembab. Kulitku pun karena produksi minyak jadi lebih terkontrol, bruntusan di dahi jadi hilang dan setelahnya ngga mudah muncul bruntusan lagi. Walaupun begitu, bruntusan di jawline masih tetap ada, karena akupun ngga mengurangi intensitas pemakaian masker. But overall, it was a good experience. Lesson learned; balancing is key!

Overall, aku cukup puas dengan pemakaian JGlow ini. Andai saja kalau mereka menambahkan produk yang bersifat soothing dan calming di series ini, pasti akan lebih bagus! Ohiya, kalau kalian tertarik untuk cobain produk ini, kalian bisa langsung visit instagramnya dan langsung konsultasi paket apa yang cocok sama concern kulit kamu.

PS: use my name "DANTY" saat check out buat dapetin free ongkir!

 

You Might Also Like

1 comments

Subscribe