Toner atau Essence? Studio Tropik Probiome Skin Tonic Review!

January 27, 2021

 Ternyata sudah lebih dari sebulan aku nggak update di blog ini:") Bagi yang sekarang masih suka baca Skin and Purr, terima kasih banyak! You are the reason why I keep writing reviews on this platform. 

Awal tahun ini, Studio Tropik baru aja ngeluarin skincare baru yaitu toner sekaligus essence yang terdiri dari dua varian product, yaitu Probiome Skin Tonic dan Herbitus Skin Tonic. Kedianya diformulasikan untuk dua jenis kulit yang berbeda, Probiome untuk Dry and Very Dehydrated skin, sedangkan Herbitus untuk Oily and Acne-prone skin. Aku sebenarnya punya kulit combi to oily, tapi aku pilih yang varian Probiome karena kulitku termasyk ke dehydrated skin dan dari segi tekstur, sepertinya aku lebih nyaman sama tekstur toner yang watery ketimbang thick. 

Skin Tonic ini dibuat sebagai "Welcome Drink" yang mempersiapkan kulit kita untuk serangkaian skin care selanjutnya. Dalam box-nya dianjurkan untuk dipakai setelah mencuci muka untuk mengaktifkan "Super Sponge Mode", yang aku rasa agar tahapan skincare selanjutnya jadi cepat meresap (quite similar as booster, eh?) Toner ini memang membuat skincare selanjutnya cepat meresap, jadi aku merasa klaimnya sesuai dengan pengalamanku.

Warnanya putih susu, seperti susu kental manis dan teksturnya walaupun watery masih somehow terasa creamy. Karena fragrance-free, aku ngga merasa toner ini ada wangi apapun. Seperti yang sudah aku bilang sebelumnya, toner ini cukup cepat meresapnya dan bikin skincare selanjutnya jadi lebih cepat meresap. Jenis toner seperti ini berdasarkan sepengalamanku cocok untuk dijadikan 'buffer' sebelum memakai skincare dengan bahan aktif supaya lebih maksimal. 

Setelah meresap, aku memang merasa toner ini dapat memberikan instant hydration sekaligus moisturizing effect. Karena sekaligus moisturizing, setelah menyerap toner ini akan meninggalkan residu yang terasa greasy ketika dipegang. Aku pribadi kurang suka bagian ini but it doesn't matter anyway karena selanjutnya aku bakal lanjutin tahapan skincare selanjutnya. 

Aku memiliki pengalaman menggunakan toner ini ketika kulitku sedang iritasi, kering kemerahan dan terasa perih. Hasilnya, dalam dua hari toner ini mampu mengembalikan kondisi kulitku seperti semula ketika dipakai secara extra; dipakai 2-3 layer sekaligus dipakai CSM. Kulitku setelahya jadi lebih calm (tentunya dibantu oleh skincare yang bersifat calming), plumpy dan well-hydrated. It saddens me ketika masih banyak orang yang belum ngerasain the power of hydration. Barrier kulitku kalau dirasa lagi 'damaged' pasti akan berangsur-angsur membaik setelah diberikan hidrasi yang cukup. I believe there's so many things that your skin can achieve if you keep your skin's hydration and moisture level.

Studio Tropik Probiome Skin Tonic ini bisa kalian beli secara online dengan harga Rp 180.000,- untuk ukuran 100mL!  

You Might Also Like

0 comments

Subscribe