Series Terbaru dari Nature Republic: Hyalon Active 10!

December 14, 2020

 Brand Nature Republic ini merupakan brand korea pertama yang aku punya. Dulu, produk yang hits dari Nature Republic adalah Aloe Vera Gel yang legendaris, yang dikemas dengan jar besar berwarna hijau dan tekstur gel nya yang ringan dan transparan. Aku adalah salah satu orang yang punya Aloe Vera Gel dari Nature Rpublic itu, bahkan, produk itu merupakan produk skincare pertamaku yang membuat aku semangat untuk explore bermacam produk lainnya.

Baru-baru ini, Nature Republic merilis series terbaru mereka yaitu Hyalon Active 10! Series yang dikemas dengan seluruhnya berwarna biru laut ini terlihat menyegarkan mata, sesuai dengan klaimnya yang bertujuan untuk kulit yang Dewy and Moisturized. Cukup simple, kan? Karena kulit yang lembab adalah kebutuhan dasar tiap kulit, aku merasa varian Hyalon Active 10 ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit (kalau cocok, tentunya). 

Star-ingredients dari varian ini adalah Bluronic Acid, yang merupakan gabungan dari 10 jenis Hyaluronic Acid dan mikroorganisme laut yang bisa meningkatkan elastisitas kulit. Tentunya kita semua udah familiar dengan Hyaluronic Acid yang merupakan agen hidrasi yang sangat baik, sekarang ditambah 10 jenis dari HA lagi! Kulit yang dehidrasi pasti bakal suka sama varian ini. 

Aku dikirimkan tiga produk dari series ini; Foam Cleanser, Toner, dan Blue Capsule Serum. Semuanya termasuk kedalam big size. Cleanser berukuran 150ml, Toner 300ml dan Serumnya sebesar 50ml. 

Hyalon Active 10 Foam Cleanser

Cleanser ini termasuk kedalam soap-formula karena ingredientsnya ada Myristic Acid, Lauric Acid, dan Potassium Hydroxide di bagian awal ingredients list. Sepengalamanku dengan cleanser jenis ini akan membuat kulit terasa bersih kesat. Ketika dibusakam, tekstur foamnya terasa ringan dan tidak berat seperti foam cleanser dengan soap formula lainnya. Foam cleanser ini memang meninggalkan rasa kesat ketika dibilas, tapi kulitku tetap terasa moisturized, seperti ada kelembapan lebih dalam kulitku sesaat setelah menggunakan sabun muka ini. Namun efeknya tidak berlangsung lama, maka dari itu aku akan merekomendasikan untuk segera menggunakan hydrating toner setelah menggunakan sabun muka ini agar tidak terasa kering.

Hyalon Active 10 Toner



Toner dengan tekstur kental ini tergolong cukup besar karena ukurannya yang 300ml, sepertinya akan dapat digunakan dalam waktu yang lama. Bersamaan dengan tonernya, aku juga dapat kapas yang memiliki dua sisi kasar dan sisi halus. Ketika menggunakan hydrating toner, aku cenderung lebih suka mengaplikasikannya dengan tangan karena juga akan membuat kulit tanganku lebih halus dan lembab. Karena teksturnya kental, hidrasi yang diberikan toner ini benar-benar sesuai. Malah terkadang aku harus menyesuaikan penggunaan toner ini agar kulitku tidak over-moisturized. Dipakai sedikit saja sudah cukup untuk menghidrasi kulitku.

Ohiya, tonernya ini bisa dipakai dengan Chizu Saeki Method dengan cara dikompreskan dengan kapas. Berdasarkan pengalamanku memakai toner ini untuk CSM, rasanya kulitku seoerti diberi minum yang cukup karena terasa terhidrasi dengan sangat baik. Tapi, toner ini nggak bikin kulitku terasa lebih kenyal setelah CSM jadi aku hanya bisa mengandalkan toner ini untuk menghidrasi kulitku.

Hyalon Active 10 Blue Capsule Serum

Produk terakhir dari varian ini adalah serum nya yang memiliki tekstur seperti gel, tapi terasa ringan ketika dibaurkan. Sama seperti tonernya, pakai sedikit aja udah bikin kulit berasa lebih lembab. Yang perlu aku beritahu disini adalah serum ini nggak cuma memberikan hidrasi yang super tapi juga ditambah ada efek moisturizingnya. Hasilnya lebih deep-moisturized menurutku jadi cocok dipakai ketika kulit lagi kering/dehidrasi. Finishnya agak sedikit tacky jadi walaupun sudah lembab, aku tetap layer lagi dengan moisturizer yang ringan supaya ngga overmoist. 

Berdasarkan pengalamanku pakai ini, produk ini bisa langsung men-tackle permasalahan kulitku yang terkadang terasa dehidrasi. Biasanya ditandai dengan kulit yang berminyak lebih tapi terasa ketarik dari dalam dan nggak kerasa supple. Akan tetapi, ketika kulitku sedang terasa normal (berminyak tapi ngga berlebih) aku lebih suka menggunakan tonernya sendirian tanpa serumnya di siang hari karena apabila ditambah dengan serumnya akan terlalu terasa 'berat' di kulitku yang mengarah ke combination-oily. Pada malamnya, aku cenderung lebih suka kulit yang heavy-moisturized jadi aku suka menggunakan kedua produknya (toner dan serum) sebelum tidur agar kelembapan kulit selalu terjaga di malam hari sampai pagi harinya!

Klaimnya yang dewy and moisturized juga sangat cocok karena kalau kelembapan kulit terjaga akan membuat kulit kita memantulkan sinar jadi terlihat lebih glowing!


You Might Also Like

1 comments

  1. Wah ngiler banget asli, kulitku yang rentan dehidrasi ini kayaknya bakal seneng banget dikasih toner sama serumnya

    ReplyDelete

Subscribe