Nurish Organiq 24k Gold Moisturizing Night Cream Review

November 11, 2020

Kali ini adalah review produk kedua dari Nurish Organiq, yaitu 24K Gold Moisturizing Night Cream! Night Cream ini merupakan produk krim malam yang pertama kali bikin aku tertarik sama brand ini. Salah satunya karena aku tertarik membaca review teman-teman yang sudah pakai produk ini and how this products works really great on their skin. 

When it comes to night skincare, rasanya nggak nampol kalau kulit belum kerasa 'berat' karena skincare. Moisturizer adalah produk yang wajib aku pakai sebelum tidur untuk mencegah Transepidermal Water Loss (TEWL) yaitu menguapnya air dari permukaan kulit. Oleh karena itu, aku butuh sesuatu yang bisa 'mengunci' kadar air dalam kulitku dengan sesuatu yang oklusif. And there is why I need a moisturizer for my night routine.

Varian Nurish Organiq yang 24K Gold ini sepertinya memang ditujukan untuk matured skin, karena didalamnya banyak terkandung antioksidan, collagen dan peptides. Klaimnya sendiri memang untuk mengencangkan kulit, menyamarkan garis halus dan kerutan. Meskipun aku sendiri masih tergolong early 20s (I'm 21 years old, btw!) aku cukup suka mencoba produk dengan label 'anti-aging' karena bisa membuat kulitku terasa lebih kencang dan kenyal. Selain itu, didalamnya juga terdapat antioksidan dan skin-loving ingredients lainnya, what's not to love about it?

Ingredients List: Water, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Butylene Glycol, Phenyl Trimethicone, Cyclopentasiloxane, Dimethicone Crosspolymer, Sodium Polyacrylate, C18-C21 Alkane, Trideceth-6, Fragrance, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Silica, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Niacinamide, Ascorbyl Glucoside, Tocopheryl Acetate, Caprylyl Glycol, Acetyl Hexapeptide-8, Pentapeptide-18, Punica Granatum Fruit Extract, Hydrolyzed Collagen, Acetyl Heptapeptide-9, Colloidal Gold, Propanediol, Evodia Rutaecarpa Fruit Extract, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA


Teksturnya sangat cocok untuk ukuran night cream, gel-cream yang terasa ringan ketika di swatch tapi tetap kerasa rich ketika diaplikasikan di kulit. Cream ini juga tidak langsung menyerap, akan butuh waktu beberapa saat untuk nge'set' dan membuat lapisan diatas kulit. Tekstur night cream seperti ini mengingatkanku pada sleeping mask, yang sejatinya menurutku adalah bahasa lain dari night cream (alias sama saja haha) teksturnya mengingatkan aku pada Viva Sleeping Mask tapi Nurish Organiq 24K Gold Moisturizing Night Cream ini seperti namanya, lebih terasa moisturizing di kulitku.

Seperti day cream nya (yang akan ku review setelah review ini sepesai, hopefully) night cream ini memiliki wangi yang terasa manis. Aku pribadi suka dengan wanginya, tetapi wanginya ini bertahan cukup lama yang kemungkinan nggak semua orang akan suka. So if you're not into strong-fragranced skincare, you might wanna take a note on this.

As the title 'moisturizing' suggests, cream ini benar-benar mampu melembabkan kulitku semalaman. Cream ini mampu mengunci hidrasi dalam kulitku sehingga kulitku terasa lebih kenyal di pagi hari. Seperti yang aku bilang sebelumnya, cream ini membuat lapisan diatas kulit yang ketika dibasuh dengan air akan terasa licin. Jadi, cream ini memang meninggalkan residu di kulit jadi aku selalu ingat untuk membasuh muka setelah bangun tidur. 

I love the texture and the experience, beneran. If only wanginya agak dikurangi sedikit, pasti bakal banyak orang juga yang suka dengan night cream ini. Cream ini isinya 40ml, lumayan banyak untuk ukuran cream dan dapat dibeli seharga Rp 139.000,- di Guardian Indonesia. 

You Might Also Like

2 comments

  1. Ah pengen cobaaa, teksturnya kelihatan enak banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. teksturnya emang aku paling suka sih, cuman wanginya kalau ngga kebiasa takut pusing wkwk

      Delete

Subscribe