Mencerahkan Wajah dengan Nurish Organiq Brightening Toner!

November 03, 2020

 Siapa yang suka mampir ke Guardian dan ketemu brand skincare Nurish Organiq? Bagi yang belum kenal, jadi Nurish Organiq ini adalah brand asal Malaysia yang sekarang sudah resmi dijual di Indonesia khususnya di Guardian drugstore! Aku pribadi sering sekali mampir ke drugstore Guardian, jadi Nurish Organiq ini nggak asing lagi bagi aku karena sering liat-liat produknya juga di Guardian, hihi. Nah, terus beberapa waktu yang lalu aku ditawari oleh pihak Nurish Organiq untuk mencoba rangkaian skincare dari mereka! Aku diminta untuk memilih tiga produk, salah satunya adalah Brightening Toner Nurish Organik ini.

Toner ini termasuk kedalam varian brightening yang fungsinya untuk mencerahkan wajah. Satu hal yang unik dari Nurish Organiq ini adalah mereka nggak menggunakan bahan pencerah seperti Niacinamide, Alpha Arbutin atau Glutathione, seperti brightening skincare pada umumnya. Disini mereka menggunakan plant extracts seperti Hibiscus flower extracts yang mengandung AHA natural untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Selain itu juga ada Bilberry extracts yang juga dapat mencerahkan kulit. Selain manfaat untuk brightening, toner ini juga mengandung beberapa flower extracts lain seperti cucumber extracts dan plumeria leaf cell extracts.

This is basically a brightening toner, dengan kemasan plastik yang tebal sehingga ngga menimbulkan kesan yang ringkih. Isinya 80ml, kurang sedikit dari toner biasanya yang berisi 100 s.d 150ml tapi sebulanan pakai ini belum habis juga, kayaknya dua bulan baru habis, deh. Teksturnya cair seperti air, dan ada wangi cucumber yang subtle tapi tetap kerasa segar di kulit. Karena teksturnya ringan, dia cepat menyerap di kulitku, jadi bisa ku tumpuk lagi pakai skincare lainnya. Toner ini ada kandungan glycerin dan sodium hyaluronate nya jadi memang bisa memberi hidrasi walaupun ngga bisa ngasih efek hidrasi yang 'deep'. Intinya toner ini memberi hidrasi yang cukup ringan tapi apabila dipakai rutin, dia bisa tetap ngasih hidrasi yang cukup buat kulitku.

Gimana efeknya di kulitku? Sebelum pakai toner ini, kulitku sempat mengalami breakout yang ku curiga adalah aku ngga cocok sama produk skincare atau aku ngenalin banyak produk skincare ke kulitku dalam waktu yang singkat... jadi kulitku kayak marah gitu wkwk. Setelah bruntusannya agak mereda, aku baru bisa pakai produk ini lagi. Ternyata, toner ini mampu bikin jerawatku yang baru kempes (biasanya berwarna kemerahan) jadi lebih mereda. I suppose, toner ini bisa bikin bikin bekas jerawatku jadi lebih calm, walaupun ngga begitu berpengaruh terhadap bruntusan-bruntusan kecil yang jadi concernku saat mulai pakai produk ini. Tapi karena claimnya bukan untuk meredakan bruntusan, I think I'm fine with it, karena toner ini cukup ringan untuk dipakai sehari-hari dan cocok dengan rangkaian skincare ku yang lain.

Tunggu dua post ku berikutnya ya untuk review produk Nurish Organiq lainnya! Ohiya, toner ini bisa banget kamu beli di Guardian seharga Rp 59.000,-!

You Might Also Like

0 comments

Subscribe