Product that Works Wonders on my Skin!

December 01, 2019

Hallo! 

Di post kali ini, aku mau berbagi ke kalian rangkaian skincare ku yang sangat berpengaruh di kulitku. Concern Utama dalam kulitku ialah kulitku cenderung kusam, warna kulit yang tidak merata dan PIH/bekas jerawat hitam. Check this out!





1. Cezanne High Moist Skin Conditioner



Hydrating toner super ekonomis yang pernah aku punya! Walaupun ekonomis, kualitasnya tetep oke banget karena dia ini mengandung Ceramide yang bisa berfungsi untuk memperbaiki skin barrier kita. Selain itu juga mengandung banyak plant extracts lainnya yang berfungsi melembabkan kulit. Sesuai dengan klaimnya, dia ini bener-bener high moist. Teksturnya cenderung lebih thick dibanding hydrating toner lainnya yang biasanya aku pakai. Karena tekesturnya thick, this product takes more time to sink into my skin. Overall, aku gak ngerasain ada efek negative dari penggunaan toner ini. 

Ohiya, karena dia ini 500 mL bisa banget dipake buat CSM-an atau Chizu Saeki Method. Tapi berhubung aku belum beli kapas Silcot yang terkenal itu, jadinya aku belum pernah nyobain hahah. Selain itu, kamu juga bisa campurin compressed sheetmask dengan toner ini untuk bikin DIY Sheetmask. Selamat mencoba!

2. Wardah Pure Treatment Essence



Surely one of the best product from Wardah! Meskipun mungkin banyak yang gak cocok sama Wardah, aku bersyukur karena aku cocok banget sama Essence ini. Reviewnya udah lama pernah aku up di Instagram, scroll down my ig page to read! In Conclusion sih dia ini aku pakai untuk meratakan warna kulit dan bikin kulitku beneran cerah beberapa tingkat:') no fragrance added, might explain why some people don't like the product. But for me, its all okay!

3. Avoskin Miraculous Refining Toner 



I always think that using an acid toner is always the best solution. But keep in mind that using it frequently without adding any soothing ingredient is also a mistake. Untungnya, acid toner dari Avoskin ini selain mengandung AHA (Glycolic Acid), BHA (Salicylic Acid) dan PHA, juga mengandung Witch Hazel untuk memperbaiki tampilan pori-pori, Aloe Vera untuk melembabkan dan Niacinamide 2% sekaligus Raspberry Extract untuk mencerahkan kulit. Aku selalu pakai ini ketika kulitku lagi bermasalah (biasanya muncul beberapa titik whiteheads) dan toner ini mampu menghilangkan whiteheads tersebut walaupun memang gak langsung hilang karena ada healing process nya, Sis... 

Pertama kali pakai ini, aku memang sempat purging but its fine, though karena berarti dia mampu mempercepat proses pematangan bruntusanku yang tadinya masih belum keluar. Tapi setelahnya, its a very pleasing acid toner karena berasa sekali setelah aku pakai ini di malam hari, aku merasa mukaku jauh lebih mulus:") Ohiya, aku memang seringkali merasakan 'cekit-cekit' pas pakai ini jadi kalua kulitmu sensitif, lebih baik lakukan patch test dulu, ya. Aku pun juga suka sama serumnya tapi serumnya udah mau abis jadi gak ku foto… 

4. Physicians Formula Vitamin Shot Skin Booster

Serum terbaik yang pernah ku coba! Aku itu jarang banget bilang kalua satu produk bisa bikin Glowing karena aku rasa, glowing itu akan bisa dicapai kalau kamu sudah rutin double cleansing, rajin eksfoliasi, memakai produk yang sifatnya cell-communicating dan lain sebagainya baru hasilnya adalah ke-glowingan yang hakiki. TAPI, setelah pakai serum ini… THE GLOW IS REAL! bukan glow yang ada shimmer-shimmer something gitu yes... tapi lebih ke glowing yang sehat karena kulit sudah ternutrisi dengan baik. Aku pernah review full ini di Instagram @skinandpurr juga!

5. Guardian Aloe Vera Gel



Mungkin tren aloe vera gel sudah nggak se-hype dulu, tapi kali ini aku mau sharing tentang aloe vera gel yang super simple tapi efektif. Yaitu aloe vera gel dari Guardian. Aku cukup pake Gel ini untuk moisturizer muka aja. Teksturnya kayak gel yang cenderung runny. Dia ini gampang menyerap ke kulit dan hasilnya gak bikin basah maupun tacky. Finishnya lebih ke matte tapi moisturizing! 

Pernah suatu saat kulitku lagi kemerahan karena bentol entah gara-gara apa, dan aku pakein ini. Kemerahannya langsung ilang gitu ajaa karena dia ini terbukti bisa soothing kulit yang lagi iritasi<3 Coba deh kalau mampir ke Guardian, beli ini. InsyaAllah gak nyesel karena selain buat muka juga bisa buat badan. Ohiya, dia ini gak fragranced dan non-alcohol.

UPDATE: I no longer use an aloe vera gel as a moisturizer. Waktu itu aku kerasa moisturizing karena selalu pakai face oil yang emollient sebelum pakai ini. Aloe vera gel lacks occlusive and emollient agent karena dia ini basically humectant. Jadi pantesan sebelumnya aku bilang finishnya ini matte karena produk ini cepat menguap, makanya setelahnya tetep butuh moisturizer yang oklusif/emollient.

And that's it! Drop komentar kalian kalau mau nanya-nanya lebih lanjut yaa! hehe~

You Might Also Like

0 comments

Subscribe