Review Serum Baru Scarlett Whitening di Kulit Kombinasi!

September 30, 2020

Kalau kalian dengar brand Scarlett Whitening, siapa yang otomatis kepikiran body lotionnya? Baru-baru ini, Scarlett Whitening nggak hanya mengeluarkan body care saja, tapi juga skin care! Tahun ini, mereka mengeluarkan dua jenis serum sekaligus yaitu; Acne Serum untuk kulit yang berjerawat dan Brightly Ever After Serum yang merupakan brightening serum untuk mencerahkan kulit yang kusam.

Sesuai dengan namanya, Acne Serum ditargetkan untuk kulit yang berjerawat karena memiliki kandungan ingredients yang dapat membantu proses penyembuhan jerawat, seperti:

  • Tea Tree Water yang berfungsi untuk melawan bakteri penyebab adanya jerawat
  • Centella Asiatica menenangkan kulit yang meradang karena jerawat
  • Vitamin C sebagai antioksidan sekaligus merawat kulit dari bekas jerawat
  • Salicylic Acid jagonya kulit yang berjerawat karena dapat membersihkan pori yang tersumbat yang berpotensi menimbulkan jerawat baru
  • Liquorice Extract atau biasa disebut Licorice Extract sebagai brightening agent yang dapat membantu menyamarkan bekas jerawat sekaligus menutrisi kulit
Sedangkan kalau sodaranya yang Brightly Ever After Serum ini mengandung ingredients yang terbukti untuk mencerahkan kulit. Berikut key ingredientsnya:

  • Lavender Extract bisa untuk menghaluskan kulit
  • Phyto Whitening untuk mencerahkan kulit 
  • Niacinamide berfungsi untuk melembabkan sekaligus mencerahkan kulit
  • Glutathione sebagai bahan pencerah yang juga dapat meningkatkan elastisitas kulit
  • Vitamin C sama dengan Acne Serum, sebagai antioksidan dan juga dapat mencerahkan kulit
Masing-masing dari serum ini dikemas dengan botol kaca berukuran 15mL (cukup mini menurutku karena pada umumnya ukuran serum biasa sekitar 30mL) dan dropper yang berkualitas bagus karena nggak gampang keluar sendiri kalau nggak dipencet. Di mulut botolnya sendiri ada semacam stopper yang membuat supaya produk ngga mudah terbuang di sekitar mulut botol, sehingga mulut botolnya tetap kering. Terdengar sepele, memang, tapi hal-hal kecil kayak gini yang tanpa sadar bikin produk kita habis banyak karena banyak yang terbuang sia-sia.

Untuk experience saat menggunakan kedua produk ini akan aku jelaskan satu persatu dibawah ini, yaa~


Acne Serum



Ini adalah serum pertama yang kubuka karena saat akan mencoba produk ini, kebetulan ada 1 jerawat yang 'mendem' di bagian lesung pipi, nah tujuanku adalah untuk menghilangkan jerawat tersebut. Tekstur dari Acne Serum ini berada ditengah-tengah viscous dan watery, seperti serum pada umumnya. Warna produknya transparan dan mudah sekali untuk dibaurkan ke kulit, langsung menyerap tanpa meninggalkan kesan kesat atau lengket. Dalam ingredients list-nya, tidak ditemukan bahan pewangi sehingga serum ini tidak memiliki bau yang khas. 

Bagaimana efeknya di kulitku? Meskipun serum ini mengandung BHA (Salicylic Acid) tapi produk ini nggak bikin kulitku terasa perih saat menggunakannya. Serum ini terasa gentle, tapi aku juga merasa dia bekerja cukup baik di kulitku. Selama kurang lebih 3 hari, jerawat yang mendem itu kini jadi rata dengan tekstur kulitku yang lain alias hilang! Dia memang meninggalkan bekas yang kehitaman di kulitku tapi aku nggak masalah karena setelah ini aku akan menggunakan serum yang Brighty Ever After untuk bekasnya.


Setelah jerawat tadi itu hilang, aku ngga memiliki jerawat lagi kecuali beruntusan berwarna putih di bagian kedua pipiku dan sepertinya serum ini nggak begitu berpengaruh terhadap beruntusan. In my case, kalau ada beruntusan aku pasti akan mengandalkan AHA dibanding BHA karena dapat mengembalikan tekstur akibat beruntusan.

Brightly Ever After Serum



Setelah jerawat tadi meninggalkan bekasnya, aku langsung membuka serum brightening ini. Teksturnya slightly lebih kental sedikit dibanding si Acne Serum dan warnanya putih keruh. Sama seperti Acne Serum, Brightly Ever After Serum ini tidak memiliki fragrance sehingga wanginya sangat apa adanya. Menurutku, baunya seperti bau hangus yang setelah kuketahui dari kak Melissa merupakan bau khas dari Vitamin C. Untuk baunya sendiri terkadang suka masih nempel di tangan ketika diaplikasikan, so you might wanna take a note on that.


Ketika diaplikasikan, serum ini nggak meninggalkan rasa lengket yang mengganggu, langsung menyerap dengan mudah. Selama pemakaian kurang lebih 2 minggu, aku belum merasa ada perubahan pada bekas jerawatku. Hal ini wajar, karena biasanya kulitku butuh waktu lebih lama untuk melihat progress menghilangkan bekas jerawatnya. Jadi, untuk kedepannya aku akan tetap menggunakan Brightly Ever After Serum ini karena concern utamaku memang bekas jerawat dan flek kehitaman and I will update the progress through  my instagram!

If you need more insight on this Brightly Ever After Serum, kindly visit page-nya Kak Melissa disini! She got an amazing result from the serum, bahkan ada foto before-afternya juga kalau kalian penasaran, hihi.

Kedua Serum ini dapat digunakan pagi dan malam hari, aku pribadi suka menggunakan Acne Serum di malam hari dan Brightly Ever After Serum di pagi hari berbarengan dengan sunscreen.

Ohiya, kedua serum ini bisa kalian beli di Official Instagram Scarlett Whitening seharga @ 75.000 untuk 15ml! Meskipun 15ml, aku merasa serum ini nggak cepat habis karena aku hanya membutuhkan tiga drops untuk satu kali pemakaian. 

Gimana, ada yang udah cobain serum ini?



You Might Also Like

2 comments

  1. As expected from Danty, fotonya cakep-cakep banget semua. Dan yes, aroma vitamin C tanpa fragrance ya kayak gitu. Untungnya nggak nempel terlalu lama sih. Ditiban pelembab juga uda berkurang aromanya hehe...

    ReplyDelete
  2. Aku baru tauu kalo aromanya itu khas vitamin C, thankyou Danty & Kak Melissa hihi❤

    ReplyDelete

Popular Posts

Subscribe