Double Cleansing Dengan Produk Lokal Terbaru: Gentle Hour Cleansing Duo!

September 03, 2020


Back in August, I received an email to collaborate in an exciting launch of skincare products called Gentle Hour. Setelah melihat tampilan produknya, aku hampir menanyakan kepada representative-nya "ini produk lokal kah, kak?" tetapi saat kubaca lagi dalam perkenalannya di body text, yes, this is indeed a local brand.  Yang bikin aku ingin memastikan ini produk lokal atau bukan, tak lain dan tak bukan adalah karena packaginya yang super keren, mengingatkan aku dengan vibes brand western.


gentle hour cleansing duo

Gentle Hour sendiri memiliki filosofi untuk mengenal kulit kita lebih baik dan menentukan apa yang terbaik untuk kulit kita sendiri, bukan karena sugesti dari orang lain because each person has its own definition of healthy skin. Sebagai bentuk dari mencintai kulit kita sendiri, tentunya kita harus menjaga kebersihan kulit dengan cara double cleansing, yaitu metode cleansing yang menggunakan 2 produk; first cleanser untuk mengangkat kotoran atau makeup kemudian dilanjutkan dengan second cleanser untuk membilas kulit muka kita dari sisa-sisa kotoran yang belum terangkat oleh first cleanser.

Produk yang diluncurkan Gentle Hour adalah Cleansing Duo: Call It A Day Cleansing Balm dan Clean Start Hydrating Jelly Cleanser. Kedua produk ini digunakan untuk melakukan ritual double cleansing setelah menyelesaikan aktivitas sehari-hari. Berikut ini penjelasannya lebih lanjut!

Call It A Day Cleansing Balm


gentle hour cleansing duo

Cleansing Balm ini berperan sebagai first cleanser untuk membersihkan sisa-sisa makeup atau debu dari aktivitas seharian. Sesuai namanya, tekstur dari produk ini berbentuk balm yang terasa sangat lembut seperti kentang rebus yang ditumbuk halus a.k.a mashed potato (kok jadi laper, ya?) tapi serius, balm nya lembut beneran sampai terkadang aku mengambil terlalu banyak pakai spatula yang tersedia di dalam kemasannya. Spatula ini sangat krusial untuk sebuah produk yang pastinya bakal sering di colek-colek.

Ketika diaplikasikan ke wajah, cleansing balm ini akan berubah teksturnya menjadi cenderung oily yang dapat merontokkan seluruh make-up di wajah bahkan yang waterproof sekalipun. Tekstur dari produk ini tidak menggumpal, aku suka sekali sensasinya saat memijat wajah menggunakan cleansing balm ini karena terasa effortlessーlicin gitu aja di kulit tanpa ada efek yang kesat.

Setelah seluruh kotoran atau makeup dirasa telah luntur, saatnya mengemulsi first cleanser ini dengan air. Saat produk ini menyentuh air, teksturnya berubah menjadi agak milky dan terasa licin di kulitku sehingga butuh waktu untuk memastikan tidak ada residu cleanser yang tertinggal. Beberapa saat setelah kulitku kering habis menggunakan si cleansing balm ini, kulitku merasa sedikit kering. Tapi ini hanya pengalamanku saja yang memang memiliki kulit kering di bagian kedua pipi. Maka dari itu, setelahnya aku langsung lanjut menggunakan si Jelly Cleanser.

Clean Start Hydrating Jelly Cleanser

gentle hour cleansing duo

Sesuai namanya, cleanser ini memiliki fungsi yang hydrating karena diperkaya oleh hyaluronic acid dan chamomile. Cleanser ini merupakan jawaban dari kalian yang menginginkan sabun muka yang nggak bikin kulit kering dan memiliki low pH, karena pH cleanser ini sekitar 5.0-6.0 yang mana masih tergolong rendah.

Tekstur dari produknya sendiri seperi gel yang terasa ringan, dan ketika diberi sedikit air akan menghasilkan busa yang lembut. Aku pribadi lebih suka sabun muka gentle yang masih memiliki busa ketimbang nggak ada busanya sama sekali. Menurutku, sabun muka yang berbusa akan lebih mudah dibilas. Dan benar saja, Jelly Cleanser-nya Gentle Hour ini gampang banget dibilasnya dan hasilnya kulitku jadi terasa lebih lembut dan lembab!

Ini adalah tube gentle cleanser ke sekian kalinya yang sudah aku coba dan menurutku performa dari cleanser ini mirip sekali dengan gentle face wash favoritku; summer time glow wash for oily skin. Bedanya, si Gentle Hour ini agak slightly lebih licin ketika dibilas tapi masih tergolong gampang untuk membilasnya.

In conclusion, aku suka sekali sama hasil dari kedua produk ini. Keduanya diformulasikan untuk kulit yang sensitif karena produk ini sangat gentle, seperti namanya.

gentle hour cleansing duo


Kalian bisa beli produk ini di website, shopee atau tokopedia dari toko resmi Gentle Hour! Untuk Cleansing Balm-nya bisa kamu dapetin di harga Rp240.000,- sedangkan Hydrating Jelly Cleansernya seharga Rp180.000,-

You Might Also Like

0 comments

Subscribe