Sunscreen With Tone Up Effect: Skin Aqua Tone Up UV Essence SPF 50+ PA++++ Review!

August 28, 2020

Beberapa waktu lalu, ketika sunscreen ini rilis aku langsung bertekad untuk punya! Gimana ngga, sunscreen Skin Aqua yang SPF 50 Moisturizing Milk itu udah jadi kecintaan aku selama aku di Solo dan sekarang ada versi tone up nya dengan SPF 50 juga pula! Ditambah lagi, harganya masih berkisar dibawah 100 ribu. 

skin aqua tone up

Sunscreen Skin Aqua ini sebenernya sudah dijual lebih dulu di Jepang dengan versi yang ada alkoholnya. Jadi, kalau kalian lihat ingredients nya di internet maka kemungkinan bakal nemu Alcohol di urutan kedua. Tapi, yang masuk ke Indonesia ini tanpa alkohol dan perfume. Another reason to love this sunscreen in case you're sensitized to alcohol. Selain bisa melindungi kulit dari sinar UV, juga bisa diaplikasikan sebagai makeup primer karena memiliki fungsi color-correcting yang bisa membantu meratakan tampilan warna kulit. Sesuai namanya, produk ini bisa menaikkan tone kulit tanpa terkesan berlebihan. 

Ingredients List:
Water, Ethylexyl Methoxycinnamate, Triethylhexanoin, Butylene Glycol,Methylene Bis-Benzotriazlyl Tetramethylbutylphenol, Titanium Dioxide, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Polymethylsilsesquioxane, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Acrylates Copolymer, Hydrolyzed Jojoba Esters, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Decyl Glucoside, Synthetic Fluorphlogopite, Phenoxyethanol, Polysorbate 60, Triethanolamine, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Silica, PEG-12 Dimethicone, Hexylglycerin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Diisostearyl Malate, Propylene Glycol, Alumina, BHT, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Tin Oxide, Sodium Hyaluronate, Magnesium Ascorbyl Phosphate, CI 42090, CI 73360.
(mohon maaf kalau penulisannya ada yang salah atau kurang)

skin aqua tone up

Teksturnya berbentuk cream yang terasa agak padat dan agak sulit untuk dibaurkan karena cenderung meninggalkan whitecast yang subtle jadi harus make sure bahwa semuanya telah di blend sempurna. Efek whitecast ini hanya berlangsung beberapa saat dan kemudian akan menghasilkan efek tone up yang terlihat natural.

skin aqua tone up

Finishnya terasa matte di kulit dan memiliki oil control yang cukup baik di kulitku yang kombinasi. Finish matte dari sunscreen ini bukan tipe yang silicone-y seperti Nivea Sun Serum Oil Control, tapi lebih terasa smooth ketika disentuh. Ohiya, yang paling kusuka adalah dia membuat kulitku tampak lebih radiant dan glowing! 

Satu hal yang kurang kusuka adalah aplikator tempat produknya keluar yang terlalu lebar jadi susah untuk mengukur seberapa banyak produk yang mau dipakai. Seringkali aku ambil terlalu banyak alhasil mukaku jadi super putih haha. 

skin aqua tone up

I love this sunscreen so much karena dia memenuhi segala hal yang kusuka dari produk sunscreen; lightweight, gak bikin kusam minyakkan, matte finish tanpa bikin kulit kering dan efek tone up yang bikin aku males pakai makeup karena aku merasa pakai ini aja udah cukup untuk sehari-hari!

Produk ini bisa kamu dapetin di Official Shop Rohto di Shopee seharga 60ribuan aja untuk ukuran 40gr! Ohiya, coba kamu sering cek toko nya, deh karena dia sering banget diskon sampe 50ribu aja. Personal rating dari aku, 4.8/5!

You Might Also Like

0 comments

Subscribe