But First... Puspamaya Calendula Refreshing Toner Review!

August 06, 2020

Semenjak aku mulai bikin akun khusus skincare di Instagram, banyak banget brand lokal yang ternyata belum pernah aku dengar sebelumnya. Brand lokal seperti inilah yang menurutku butuh awareness lebih untuk bisa dikenal sama masyarakat luas. Aku pun sadar platformku ini masih kecil, tapi aku selalu senang kalau bisa ngenalin suatu produk baru ke temen-temen di blog ini ataupun di instagram. 


Brand lokal yang mau aku kenalin kali ini adalah But First, skincare line dari brand ini udah lumayan lengkapada gentle facial wash, refreshing toner, serum dan moisturizer. Nama dari produknya pun cantik banget, khas Indonesia. Ambawani, Puspamaya, Sakanti, Maheswari. Nah, aku beli yang Puspamaya Calendula Refreshing Toner karena saat itu lagi nyari toner yang berbentuk spray sehingga lebih praktis pakainya.

Kenapa aku tertarik untuk beli produk ini? Salah satunya karena ingredients list-nya yang cenderung minimalisno alcohol, fragrance-free dan cukup straightforward sama klaimnya. Alasan kedua karena aku lagi nyari hydrating toner, tapi kali ini aku keliru karena Puspamaya ini merupakan refreshing toner berbentuk spray sehingga menurutku fungsinya lebih sesuai dengan face mist. 

Sesuai dengan namanya juga, toner ini mengandung kelopak bunga Calendula didalamnya yang terkenal dengan anti-inflammatory dan cocok untuk si pemilik sensitive skin. Produk dari But First ini sesuai dengan klaimnya yaitu Refreshing, bukan hydrating karena toner ini kurang berasa hydrating di kulitku. Aku setidaknya butuh 7-10 kali spray untuk dapetin hidrasi yang cukup walaupun akhirnya juga masih berasa kurang karena dia cepet banget keringnya. So, term refreshing toner memang udh paling bener.

Spray nya juga terbilang cukup bagus, walaupun seringkali serpihan calendula yang berada didalamnya ikutan keluar melalui spray sehingga habis pakai ini selalu ada spot berwarna keemasan yang kuyakini itu adalah serpihan dari kelopak calendula-nya. Coba, deh lihat foto dibawah ini kayak ada bercak berwarna silver.

Meskipun di packagingnya disebutkan bahwa toner ini dapat mengangkat sisa kotoran yang ada di muka, aku nggak pernah pakai toner ini dengan kapas karena sukanya yang praktis aja, tinggal semprot-semprot ke muka:D. Saranku, jangan sampai spray ke area mata karena perih banget!:") 

Aku pakai ini setiap habis cuci muka, tapi belum saatnya untuk skincare-an malam. Jadi dipakai kira-kira jam 5 sore karena biasanya aku pakai skincare malam jam 8 atau 9 malam. Pakai toner ini memang terasa segar sesaat, tapi hidrasinya kurang. Lagi-lagi memang karena klaimnya bukan untuk menghidrasi, setelahnya bisa pakai serum yang kaya akan humectants untuk dapetin asupan hidrasi kulit. 

Produk ini aku beli di Shopee seharga Rp86.000! Cukup terjangkau untuk Toner yang berbentuk mist seperti ini. Ohiya, setiap pembelian akan dikasih pouch batik yang cantik banget! Sayangnya gak ikut kefoto huhu. 

Gimana, udah denger tentang brand ini belum?


You Might Also Like

0 comments

Subscribe