Goodbye, Puffy Eyes! Lacoco Intensive Treatment Eye Serum Review

August 19, 2020


Semenjak aku berkutat di dunia skincare, ada satu produk yang belum pernah aku coba sama sekali yaitu; eye treatment. Pada awalnya, aku cenderung skeptis terhadap targeted-skincare area seperti hand cream (isn't it just the same as body lotion?) dan eye cream! Aku mengira menggunakan moisturizer saja sudah cukup untuk menangkal masalah di area mata, tapi ternyata aku keliru.

Produk yang berfungsi di daerah mata membutuhkan kandungan yang lebih rich untuk menangkal masalah di area mata seperti garis halus, lingkaran hitam dan kantung mata. Apalagi kalau area mata cenderung kering, tentunya kita membutuhkan produk yang benar-benar rich in moisturizing sehingga daerah area mata tetap lembab. Disitulah peran dari eye-treatment product.

Kali ini, aku akan membahas tentang produk perawatan untuk di daerah mata yaitu Lacoco Intensive Treatment Eye Serum! Produk ini merupakan produk unggulan dari Lacoco karena seringkali habis di e-commerce maupun official store nya. Banyak review yang bagus tentang eye serum ini, makanya aku tertarik untuk coba. Tapi tentunya, aku menurunkan ekspetasiku karena seringkali eye-treatment product tidak bekerja dengan baik di beberapa jenis kulit.

lacoco intensive eye serum treatment

Concern utama dari daerah mata ku adalah; area bawah mata yang gelap (bukan faktor genetik), kantung mata dan garis halus. Aku seringkali tidur larut malam untuk menghabiskan drama/series favorit walaupun jarang sekali aku begadang sampai pagi. Tapi tetap saja muncul kantung mata dan lingkaran hitam meskipun aku selalu tidur lebih dari 8 jam.

IngredientsWater, Butylene Glycol, Glycerin, Palmitoyl Hexapeptide-12, Triethanolamine, Carbomer, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Polyglutamic Acid, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium EDTA, Fragrance

Key ingredients dari produk ini adalah Palmitoyl Hexapeptide yang berfungsi untuk merawat garis halus di sekitar mata, Apple Extract yang kaya akan vitamin untuk menangkal tampilan kantung mata dan lingkaran hitam dan Aloe vera untuk menjaga kelembapan di area mata.

Produk ini dikemas dengan botol pump berwarna silver yang kokoh berisi 15mL. Cenderung sedikit untuk ukutan Serum, tetapi lebih dari cukup mengingat serum ini hanya ditargetkan untuk daerah bawah mata saja. Meskipun begitu, botol ini tidak transparant jadi kita nggak bisa lihat seberapa banyak produk yang tersisa. 

Tekstur dari serum ini seperti gel yang bening dan tidak memiliki aroma sama sekali. Ketika diaplikasikan, terasa ada efek dingin yang dihasilkan dan dapat membuat daerah sekitar mata menjadi lebih rileks. Dalam ketentuannya, serum ini bisa digunakan baik pagi dan malamーtapi aku hanya menggunakannya di malam hari karena apabila produknya masuk ke mata akan terasa perih:'

lacoco intensive eye serum treatment

Setelah hampir sebulan mencoba produk ini, aku sungguh yakin tidak ada perbedaan yang signifikan di daerah mataku tapi aku tetap tidak kecewa karena aku sudah menurunkan ekspetasiku tadi. Tapi, setelah aku menggabungkan kedua foto before-after ternyata ada hasilnya! Mataku terlihat lebih segar dari sebelumnya dan kantung mata ku menjadi memudar. Untuk garis halus dan dark circle, sih, masih ada dan tidak terlihat ada perubahan. Tapi karena aku tidak berekspetasi banyak, tentunya aku seneng banget sama hasil dari Eye Serum Lacoco ini.

For your information, aku tidak mengubah jam tidurku sama sekali. Aku tidur di jam yang biasanya (antara jam 23.00 s.d 01.00) tapi ternyata itu nggak mempengaruhi hasil dari penggunaan eye serum ini selama hampir satu bulan. My eye area got so much better since I tried this eye serum, I love it so much! 

Produk ini dapat dibeli di e-commerce seharga Rp180.000,-

You Might Also Like

2 comments

  1. Dantyyy kok fotonya ga muncul yaa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kah? di aku muncull kak but thankss for letting me knoo!

      Delete

Subscribe