Rekomendasi Physical Exfoliant: Mineral Botanica Enzymatic Dual Action Peeling

October 20, 2020

 Ah, another month of quarantine. It's been 7 months now and who could've thought this pandemic could last this long? Sebulan belakangan ini, aku kembali masuk kuliah yang seluruhnya dilakukan secara online. I used to meet my friends during class to keep my sanity but turned out I wasn't able to meet them due to this whole situation. I lost my motivation to write on this blog but I always try keep myself updated on my Instagram. But now I think I'm getting better, kali ini aku mau kasih Rekomendasi Physical Exfoliant dari Mineral Botanica: Enzymatic Dual Action Peeling!

Ketika dengar Physical Exfoliant, hal pertama yang ku kaitkan adalah scrub, baik itu produk leave on atau cleansing tool. Tapi, setelah melihat instastory We From The Inside (WFTI) beberapa waktu lalu aku jadi tertarik dengan Peeling Gel! Admin WFTI sendiri memiliki kulit yang kering dan physical exfoliant seperti peeling gel in tidak memperparah kondisi kulit kering yang dimiliki admin WFTI. Walaupun aku memiliki kulit yang cenderung kombinasi, tapi kondisi kulitku ini suka berubah-ubah seiring waktu and I think it could be better if I have a certain product to deal with this constantly changing skin condition.

Long story short, aku cari produk Peeling Gel di Shopee and I found this product! Exfoliant yang digunakan di produk ini menggunakan enzim papain─yang baru kuketahui juga dari artikel Beauty Journal yaitu sebagai salah satu exfoliant yang dapat memecah sel-sel kulit mati menjadi bagian kecil sehingga kulit akan jadi lebih halus. Berdasakan pencarian peeling gel ini di shopee, aku nggak menemukan brand lain selain Mineral Botanica yang membuat produk peeling gel berserta enzim sebagai exfoliant. Maka bisa dilihat dari namanya, dual action, ini karena produk ini merupakan produk eksfoliasi gabungan dari physical exfoliant (peeling gel) dan enzyme exfoliant.


Produk ini dikemas dengan tube berukuran 60gram. Lubang tempat keluarnya ini cukup besar sehingga produknya suka keluar sendiri dan meninggalkan residu di tutupnya. Tekstur dari produk ini berbentuk gel, bukan cream, jadi ketika diaplikasikan tidak akan membuat kulit terasa di seret. Yes, this product is fragranced, too strong for my liking tapi untungnya wangi tersebut hilang ketika dibilas. Cara pakai produk ini hampir mirip dengan menggunakan scrub, tapi ketika digosokkan ke kulit akan berubah menjadi bulir-bulir putih yang lumayan satisfying. Bulir-bulir putih ini bukanlah kotoran dari dalam kulit kita, tapi memang produknya sendiri yang membuat gumpalan putih seperti terlihat di foto.

Ketika dibilas, kuliku terasa kinclong─kinclong as in squeaky dan tekstur kulit terasa jadi lebih rata. Karena terasa kinclong, otomatis kulit jadi terasa jauh lebih bersih. Aku juga nggak merasa kulitku kering setelah dibilas. Aku pribadi suka menggunakan ini ketika sedang ada bruntusan, digunakan setelah cuci muka dengan sabun muka yang squeaky lalu setelah peeling gel ini ditimpa dengan AHA toner. I love that combo! Tapi kalau kulit kalian extremely dry sepertinya nggak akan suka. 

Ingredients list: Aqua, Carbomer, Propylene Glycol, Glycerin, Isosteremidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Propanediol, Quaterniu,-33, Olive Oil PEG-7 Esters, Maltodextrin, Fragrance, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Calcium Pantothenate, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Papain, Hydrolyzed Royal Jelly Protein, Potassium Lactate, Alanine, Proline, Serine, Sodium Citrate, Ethylexylglycerin, Magnesium Lactate, Caprylyl Glycol, Urea, Magnesium Chloride.

Produk ini bisa kalian beli di Official Store Mineral Botanica di Shopee seharga Rp 48.900. Aku sendiri merekomendasikan ini kalau kalian butuh alternatif physical exfoliant selain physical scrub dan cleansing tool!

You Might Also Like

1 comments

  1. Mineral Botanica ini bagus bagus ya produk skincarenyaaa😍 Pengen cobaaa, cocok juga kayanya buat kulitkuuu

    ReplyDelete

Subscribe