Serum Untuk Kulit Dehidrasi: SNP Peptaronic Serum

June 06, 2020

Sebelum aku memulai post ini, ada baiknya kita ketahui dulu perbedaan Dry skin dan Dehydrated skin. 


Disini aku akan jelaskan secara singkat but no worries since there are a lot more sources for you to read regarding this topic. Dry skin adalah salah satu jenis kulit yang memiliki kekurangan kandungan minyak didalamnya sedangkan Dehydrated skin merupakan suatu jenis kondisi kulit yang memiliki kekurangan kandungan air. Jadi kulit berminyak maupun kombinasi pun juga bisa mengalami kulit dehidrasi.


Kali ini aku mau review serum yang kaya akan kandungan humectants didalamnya yaitu SNP Peptaronic Serum! Serum ini memiliki 5 jenis Hyaluronic Acid yang memang berfungsi untuk menghidrasi kulit dan 6 Peptides yang berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen sehingga nantinya kulit kita akan terasa lebih kencang/firm makanya ini juga cocok digunakan untuk produk anti-aging, lho! I love the design of the packaging karena desainnya super lucu tapi simple and  it's in pink! Yang bikin ini special adalah harganya 160ribu untuk ukuran 220ml!:') Biasanya harga segitu kita cuma bisa dapetin 30ml serum. 


Texture-wise, I'd say ini mirip banget sama tekstur aloe vera gel pada umumnya tapi ini lebih mudah dibaurkan karena cenderung watery. Kalian bisa lihat teksturnya di video diatas! Kalau kurang jelas bisa klik disini. Menurutku mudah sekali dibaurkan, gampang meresap dan gak meninggalkan kesan lengket di kulit pokoknya rasanya mirip kayak pakai aloe vera gel which I love<3 Ohiya, serum ini juga mengandung fragrance yang cukup kuat, tapi wanginya sangat calming sekaligus fresh jadi gak bikin pusing so I don't mind at all. If you're a fan of rose-y scent, you might like it!

Aku pertama kali buka serum ini saat kulitku lagi dehidrasi karena habis ganti sabun muka baru. Alhasil kulitku jadi lebih gampang berminyak dan kulitku berasa kayak ketarik gitu dari dalam. Pas aku pakai ini, my skin felt so much better‒jadi lebih plumpy and supple kayak kulit sehat pada umumnya! Serum ini juga mengandung Niacinamide di urutan ke-4, so you might expect a brightening effect but for me I didn't see it karena lagi pakai produk brightening lainnya.

Menurutku lebih baik serum ini dikemas dengan pump karena produk akan lebih mudah keluar daripada tempat keluarnya produk yang sekarang ini. Jadi harus di goyangkan dulu dan ditekan sedikit supaya produknya bisa keluar.

Nevertheless, I love this serum. Aku selalu pakai ini kalau lagi butuh hidrasi lebih untuk kulit. Seringkali orang-orang melupakan the power of hydration, padahal kulit yang dehidrasi bisa memicu banyak permasalahan kulit. Saranku, kalau kamu pemula di skincare world apalagi kalau masih remaja, please invest more in hydration! Baik itu hydrating toner maupun hydrating serum. Karena menurutku hidrasi itu salah satu basic skincare yang wajib. Jadi sebelum beli exfoliating serum ataupun toner retinol lebih baik pastiin dulu: do you have a staple hydrating product?

See u on my next post!

You Might Also Like

2 comments

  1. Serum yang kemasannya besar ya.. Makenya pun gak akan sayang-sayang. First impression aku sama serum ini juga suka banget. Tapi aku lagi mau menghabiskan Hatomugi dulu.. Sama-sama skincare kemasan besar ..ehehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahah aku juga punya toner yg kemasannya 500ml kayak hatomugi. suka banget deh sama produk yg kemasannya ekonomis :D

      Delete

Subscribe