Pixy White Aqua Pore Cleanse Micellar Foam Review

May 11, 2020

Review kali ini adalah salah satu foam cleanser yang sempat nge-hits di twitter beberapa bulan lalu. Berdasarkan testimoni teman-teman yang pakai ini dan hasilnya memuaskan, akhirnya aku beraniin buat coba second cleanser selain gentle cleanser.



Menurutku, cleanser ini tidak masuk ke kategori gentle cleanser walaupun sebenernya surfaktan yang dipakai sudah gentle (cocamidopropyl betaine but correct me if I'm wrong)) hal ini karena brush nya yang cenderung bikin kulitku kemerahan dan menghasilkan jerawat walaupun aku sudah pakai selembut mungkin. Awalnya, aku kira itu adalah purging, tapi aku skeptis karena biasanya produk wash-off gak mengandung presentase AHA BHA yang signifikan.

Makanya, kalau pakai cleanser ini aku gak begitu sering pakai brushnya─walaupun terkadang brushnya aku pakai kalau lagi pengen deep-cleansing Jadi aku tekan pumpnya langsung ke tangan. Kalau pakai cara ini kulitku gak bermasalah, bahkan tekstur mukaku pun jadi lebih membaik di daerah sekitar hidung karena cleanser ini memang ada kandungan AHA (lactic acid) dan BHA (salicylic acid) walaupun di urutan bawah.



Karena dia ini foamy cleanser, jadi bilasnya bener-bener gampang tanpa meninggalkan rasa licin seperti pakai gentle cleanser. Tapi karena aku sudah terbiasa pakai wash-off cleanser yang licin, aku kurang suka dengan after-feeling dari face wash ini karena kayak gak pakai apa-apa di muka. Dia ini gak ngasih efek segar atau bersih atau lembab, seperti cuma numpang lewat aja karena gampang dibilas. Semoga temen-temen paham maksudku ya haha

In conclusion, kalau temen-temen penasaran sama face wash ini ya dicoba ajaa. Aku beli ini di Shopee segarga 39ribu aja

You Might Also Like

1 comments

  1. iya itu banyak banget yang ngomongin di menfess twitter kkkk. tapi itu brush nya kayak kelihatan kaku gitu ya(?)._.

    ReplyDelete

Subscribe