Citra Pearly White UV Tone Up Lotion Review

May 27, 2020

When it comes to tone up products, aku yakin di Indonesia akan laku banget karena rata-rata kita masih beranggapan kulit putih = cantik. I'm not here to talk about that, sih tapi I might write something regarding that issue in another post!



Disini aku mau review lotion keluaran baru dari Citra yaitu Tone Up Lotion-nya. Citra ini kayaknya khas banget nampilin gambar mutiara di produknya yang bikin kemasannya jadi lebih cantik karena katanya ini diformulasi dari Korean Pearl yang bikin kulit bercahaya dan lebih halus. Awalnya aku agak 'takut' sama pandangan orang-orang karena aku beli produk yang bertemakan 'tone up' karena takut dianggep gak pede sama warna kulitku saat ini. 

I'm actually happy with my skin tone, tapi memang kulitku jadi kusam karena aku gak rutin pakai body sunscreen dengan alasan aku sudah pakai pakaian yang tertutup setiap harinya. But somehow my skin still gets duller aku sampai takut kalau warna kulit wajah dan tanganku terlihat beda jauh haha. Karena sekarang lagi gak banyak keluar rumah, aku berharap bisa menyamakan warna kulit tangan dengan kulit wajahku dengan bantuan si Lotion ini.

Klaimnya 'instant result' dan memang benar karena setiap aku aplikasikan, kulitku langsung keliatan jadi lebih cerah tanpa keliatan fake yang kayak abu-abu gitu. Walaupun memang kalau dilihat langsung gak akan terlalu kelihatan perbedaannya tapi kalau di kamera malah keliatan banget! Jadi aku rasa ini bisa dijadiin hack biar tone kulit jadi lebih cerah kalau mau foto produk yang keliatan ada tangannya hehe. Karena dalam satu kali pemakaian udah keliatan banget hasilnya, aku rasa produk ini akan semakin bagus kalau rutin dipakai setiap hari.

Kelihatan, kan perbedaannya? Aku pakai di tangan sebelah kiri

Sayangnya, produk ini gak begitu ngasih kelembapan di kulitku:( klaim utamanya memang untuk mencerahkan, sih jadi aku harusnya gak begitu berekspetasi banyak untuk melembabkan pakai produk ini. Tapi biarpun begitu, aku suka efek halus yang dikasih ke kulitku. Halusnya gak terlalu kesat dan dia ini lumayan cepat meresap kedalam kulit jadi gak kerasa lengket yang bikin kita kurang nyaman makenya.

Aku kurang fasih dalam mendeskripsikan wewangian tapi yang jelas ini wanginya lumayan enak kalau dipakai cukup (alias kalau kebanyakan makenya bisa bikin pusing) di aku wanginya bisa tahan 2-3 jam dengan catatan aku selalu dirumah aja jadi gak begitu banyak berkeringat. 

Anyway, kalau kalian penasaran pengen beli ini silakan dicobaa! menurutku ini bisa dijadikan alternatif buat yang nyari lotion untuk mencerahkan kulit. Lotion ini gampang banget ditemuin, di Indomaret ada seharga kurang lebih 20ribuan~

You Might Also Like

0 comments

Subscribe