Ourabotanicals Tamanu Oil Review

July 16, 2020

Hello and welcome back to another review of face oil. I guess I should claim myself as a face oil freaks karena aku selalu mengandalkan face oil untuk melembabkan kulitku. I've tried several facial oil dan menurutku semua hasilnya sangat familiar; kulit jadi lebih plump dan ternutrisi dan yang paling penting adalah gak bikin muka tambah minyakkan (padahal ini face oil!)


Review kali ini adalah Tamanu Oil dari Ourabotanicals, aku beli di Shopee. Beli ini karena banyak review yang bilang ini bagus untuk menghilangkan bekas jerawat (in which I'm struggling to get rid of) so here's the review!

Tamanu Oil

Berbeda dari facial oil yang ku coba sebelumnya, warna dari face oil ini hijau tua dan memiliki wangi yang khas. Baunya seperti bau tanaman dan kurang enak menurutku tapi aku nggak keberatan karena memang face oil ini tidak menambahkan pewangi buatan didalamnya. Tamanu oil ini menurutku juga memiliki tekstur yang lebih thick jadi terasa berat saat dipakai. 

Tamanu oil memiliki anti-inflammatory properties yang bisa mengobati jerawat, wound-healing dan juga kaya akan antioksidan sehingga dikenal bisa mengobati jerawat dan bekasnya.

Ada tiga cara buatku untuk menggunakan face oil ini:

  1. Yang pertama, aku campurkan ke moisturizer yang lightweight. Dengan dicampurkannya face oil ke moisturizer, tekstur moisturizer akan menjadi lebih rich sehingga nyaman digunakan pada malam hari.
  2. Cara yang kedua aku gunakan ini untuk menambah kelembapan kulit kembali saat kulitku kering terkena airーbiasanya terjadi saat setelah wudhu, setelah pakai ini cukup 3 tetes di seluruh muka, kulit berasa jadi lebih lembab dan plumpy lagi.
  3. Ketiga, aku gunakan sebagai acne treatment! Acne treatment yang ku maksud disini bukan dijadikan sebagai spot treatment melainkan sebagai face oil yang ku aplikasikan di step terakhir skincare malam. Hasilnya, bruntusanku jadi berkurang saat aku mulai menambahkan face oil ini di regimen malam ku. Aku juga pernah cerita disini mengenai bagaimana aku menyelesaikan bruntusan di kulitku, salah satunya karena Tamanu Oil ini.
Untuk menghilangkan bekas jerawat? Hmmm... sudah kurang lebih 3 bulan sejak aku memakai tamanu oil tapi aku tidak merasa ada perubahan yang signifikan pada bekas jerawatku. Sepertinya memang Tamanu Oil ini lebih cocok untuk mengobati jerawatku.

I guess it's official that facial oil yang paling aku suka adalah Tamanu Oil karena dia bekerja dengan baik di kulitku sejauh ini. Kalau kalian, face oil apa yang paling kalian suka?

You Might Also Like

0 comments

Subscribe