The Aubree Centella Herb Serum Review

April 01, 2020

Awalnya aku membeli ini karena aku sedang kehabisan skincare untuk meng-eksfoliasi khususnya BHA. Sebelum menggunakan ini, aku suka sekali dengan Avoskin Miraculous Refining Serum yang kata orang-orang dupe nya Paula's Choice Salicyic Acid 2%. Aku, sih, belum pernah menggunakan PC karena terkendala di budget hahaha




Jadi aku memutuskan untuk membeli Serum ini sebagai acne treatment kulitku karena kandungan BHA nya (Salicylic Acid). Walaupun kulitku tidak begitu bermasalah dengan jerawat, tetap ada 1-2 kali muncul whiteheads di bagian pipi sehingga terasa berteksur dan terkadang ada blackheads juga di bagian hidung. Karena serum ini diperkaya oleh Centella Asiatica yang berefek calming pada kulit agar tidak menjadi terlalu kering. Selain itu ada Niacinamide yang berfungsi meratakan warna kulit, aku berpikir niacinamide disini untuk membantu menyamarkan bekas jerawat setelah jerawat tersebut 'diobati' oleh si Salicylic Acid.

Nah, untuk presentase Salicylic Acid itu sendiri tidak diungkapkan berapa presentasenya. Disini aku cukup menyayangkan karena aku akan lebih suka kalau informasi produk - apalagi kandungan bahan aktif dijelaskan presentasenya dalam kemasan untuk memudahkan pembeli menentukan level nya moderate atau tidak. Setelah aku konfirmasi ke pihak The Aubree, ternyata kandungan Salicylic Acid dalam produk ini sebesar 2%.

Selain Centella, Niacinamide dan Salicylic Acid, terdapat juga kandungan yang dapat membantu melembabkan kulit seperti Glycerin, Aloe Vera Extract dan Chamomile Extract sehingga kulit tidak akan terasa terlalu kering dan iritasi akibat BHA. Serum ini masih mengandung fragrance, informasi bagi kalian yang lebih menyukai produk fragrance free. Aku pun menyayangi kenapa produk ini tidak fragrance free mengingat gabungan formula nya yang sangat menarik untuk para pemilik kulit yang berjerawat. 





Tekstur dari serum ini agak kental, runny pada saat diteteskan dan agak milky ketika dibaurkan. Saat diaplikasikan di wajah, aku langsung merasa kulitku menjadi lebih lembab. Lembab yang di maksud disini seperti menggunakan moisturizer, jadi sepertinya bisa skip moisturizer kalau pakai ini hahah. Walaupun sebenarnya dia ini tergolong kedalam exfoliating serum, serum ini masih terasa sangat lembab di kulitku. Bahkan aku merasa seperti tidak sedang menggunakan acid karena banyak kandungannya yang mampu melembabkan dengan baik. 

Meskipun begitu, serum ini bekerja cukup baik dalam mengobati jerawat-jerawat bulananku. Semenjak memakai serum ini, aku merasa tidak butuh waktu yang lama untuk meluruhkan pori-pori ku yang tersumbat. Aku selalu menggunakan serum ini di malam hari dan pada pagi harinya, aku merasa kulitku lebih lembut dari biasanya sebelum memakai serum ini. Selama menggunakan serum ini juga, aku merasa jerawat yang setiap bulannya datang menjadi lebih calm dan lebih gampang hilangnya. Sepertinya serum ini akan selalu menjadi pilihanku ketika sedang membutuhkan eksfoliasi untuk memaintain eksfoliasi rutin mingguanku. Aku cukup pakai ini 2 hari sekali--dan dengan intensitas pemakaian seperti itu, aku merasa produk ini memang bagus untuk mengatasi jerawat dan permasalahan seperti tampilan pori-pori. 

Serum ini dapat dibeli di website The Aubree (klik disini) atau Official Shopee The Aubree Jakarta seharga Rp99.000,- untuk ukuran 30mL!

You Might Also Like

2 comments

Subscribe