La Tulipe Lip Tint in Cinnamon Roll Review

April 05, 2020

Hello again, people!
Post kali ini aku akan membahas salah satu liptint lokal yang sangat affordable karena cuma 38ribu aja~ As you can read from the title, ini adalah liptint dari La Tulipe! Sebenarnya, liptint ini sudah lama launching tetapi aku bukan tipe orang yang suka langsung beli produk saat baru launching jadi aku selalu nunggu waktu yang pas untuk membeli suatu produk.


Disini aku hanya punya satu shade karena memang aku beli ini bertujuan untuk kugunakan sehari-hari ke kampus. Untuk shade-nya sendiri sebenarnya cukup beragam apabila dibandingkan dengan merk lain yang kebanyakan hanya memiliki 3 range warna; merah, pink atau oranye. Shade yang ku beli adalah Cinnamon Roll. Warna ini adalah warna merah kecoklatan dengan hint oranye sedikit. Warna merah disini cenderung ke warm tone yang mana sesuai dengan tone kulitku hihi.






Unlike any other liptint, warna liptint ini sama sekali tidak bertekstur watery atau gel. Liptint ini cenderung memiliki tekstur yang pekat dan sangat pigmented sehingga dapat menutup warna asli bibir. On the other side, liptint ini cocok buat kalian yang memiliki bibir yang gelap dan tidak suka menggunakan liptint karena kebanyakan tidak bisa menutupi warna asli bibir kita. Karena teksturnya yang pekat, aku tidak suka menggunakan liptint ini secara full lips karena cenderung berat dan ditambah lagi, rasanya tidak begitu enak di bibir. Akan tetapi, tidak ada salahnya kalau kalian ingin memakai full lips, karena dengan hasil yang pigmented--kalian tidak akan keliatan seperti menggunakan liptint, tetapi seperti memakai lipstik/lipcream.  




Liptint ini membutuhkan waktu untuk benar-benar kering. Hasil akhir dari liptint ini adalah glossy, sehingga terkadang akan meninggalkan residu transparan setelah kita minum di gelas atau sedotan.Untuk ketahanannya sendiri, liptint ini meninggalkan stain di bagian dalam bibir selama 1-2 jam. Sedangkan di bagian luar bibir, liptint ini cenderung tidak awet ketika dibawa makan/minum. Liptint ini juga terkadang membuat bibirku agak sedikit kering dan akan terasa perih apabila diaplikasikan pada bibir yang sedang pecah-pecah.

Kesimpulannya, I'd love to try another local lip tint! Walaupun liptint ini bukanlah liptint terbaik yang aku punya, I guess it's worth the penny. 

Aku beli ini di Toko Kosmetik Monita, Surakarta, Jawa Tengah dengan harga sekitar 38ribuan~

You Might Also Like

2 comments

  1. packagingnya kayak punya etude house yak(?)
    tapi shade itu warnanya cantiik:D

    ReplyDelete

Subscribe