[REVIEW] Harlette Oatmilk Gentle Facial Wash

April 20, 2020

Sekitar bulan Juli lalu, aku sempat datang ke acara JakartaxBeauty yang diadakan oleh FemaleDaily.com. Disana aku melihat-lihat banyak brand-brand ternama dimulai dari produk local sampai produk luar. Terdapat juga banyak diskon-diskon yang menarik sehingga gak mungkin pulang dengan tangan kosong hahaha

Di event ini, venue acara dibagi menjadi 3 bagian; Beauty Tent yang berisikan booth dari brand yang sudah ternama, Beauty Playground yaitu tempat untuk menukarkan poin setelah belanja dan Beauty Hall yang diisi oleh booth-booth brand indie local. Dari ketiga venue tersebut, yang sungguh menarik perhatianku adalah Beauty Hall yang menjejerkan banyak produk-produk indie local yang sampai saat ini terus berkembang<3

Salah satu brand di Beauty Hall yang menarik perhatianku adalah Harlette Beauty karena tujuan produknya adalah kulit sehat tanpa disertai klaim-klaim yang berlebihan. Biasanya kalau klaim-nya tidak berlebihan berarti produk tersebut cukup simple dan aman untuk si pemilik kulit sensitive. 

Pada post kali ini aku mau share pengalamanku memakai salah satu produk dari Hartlette yaitu cleanser. Cleanser ini tidak memiliki klaim yang aneh-aneh, tapi sekedar untuk mengangkat kotoran sehingga kulit menjadi cerah dan halus. Diperkaya oleh Avena Sativa Kernel Flour (Oat) dan Rice Bran Extract yang dapat melembabkan kulit sehingga kulit tidak akan terasa kering.



Klaimnya tertulis clean deep into your skin tapi aku tidak merasa dia membersihkan kulitku secara deep karena memang terdapat butiran-butiran oat dalam produknya, tapi sangat mild jadi hampir tidak terasa deep cleansing-nya. Produk ini mengandung parfum, tapi aku kurang tahu produk ini wanginya seperti apa karena aku gak pernah mencium wangi itu sebelumnya. Wanginya tidak mengganggu dan langsung hilang kalau sudah dibilas.

Produk ini juga tidak mengeluarkan busa yang berarti aku sangat yakin produk ini benar-benar gentle. Saat dibilas pun masih ada efek licinnya jadi harus dibilas sampai benar-benar bersih. Kemampuan membersihkannya masih oke saja menurutku walau terkadang setelah cuci muka aku pakai exfoliating toner dari Avoskin, masih ada kotoran yang tersisa saat dibersihkan dengan kapas. Aku gak menemukan dampak buruk setelah pakai ini selama 2 minggu selain lubang tempat keluarnya produk ini sangat besar jadi suka ada produk yang luber. 

Over all, aku suka produk ini tapi sepertinya tidak akan repurchase karena mau coba varian facial wash lainnya yang juga gentle di kulit~ Aku beli ini di Official Store Harlette di Shoppee seharga 115K. Kalian bisa juga cek IG mereka @harlettebeauty .

Apa sabun cuci muka favorit kalian?

You Might Also Like

0 comments

Subscribe