Simple Skin Refreshing Facial Wash Review

April 12, 2020

Akhirnya review sabun muka yang sudah aku pakai selama beberapa bulan ini tayang juga. Awalnya memang aku gak ingin buat post khusus produk ini karena nothing left much to say since ini adalah gentle cleansers ke sekianku setelah aku sudah pakai Wardah Aloe Hydramild Facial Wash, Emina Dot Burst, Harlette Oatmilk Gentle Facial Wash, COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser. Memakai gentle cleanser memang semua sensasinya hampir mirip. Tapi, setelah aku coba move on ke non-gentle cleanser, aku baru sadar kalau gentle cleanser adalah jalan ninjaku.




The reason is that gentle cleansers don't stripes away your skin. Gentle cleanser gak membuat kulitku kerasa tertarik dari dalam dan juga tidak bikin kulitku kering. I actually have a combi to sensitive skin, dan kalian yang punya kulit oily pasti akan ngerasa satisfied ketika sabun muka yang kalian pakai mengangkat seluruh dirts and oil di kulit kalian. But do you know that it might removes your natural oils away, too? Sedangkan se-oily apapun muka kita, kulit kita tetap butuh oils tersebut untuk menjaga skin barrier kita (might happens if your facial wash has a harsh surfactants) setidaknya itu yang aku tangkap dari penjelasan Mbak Michelle di dalam artikelnya tentang Gentle Cleansers (klik disini) hehe~




Fortunately, di Guardian Indonesia sekarang sudah ada brand skincare line Simple Skincare yang seluruh produknya sensitive-skin friendly, karena memang brand ini ditujukan untuk si pemilik kulit sensitif. Jujur, aku sudah tertarik untuk pakai satuu saja dari brand ini untuk aku masukkan kedalam routine. And I made the right choice of using their gentle cleanser.

Teksturnya gel, agak licin ketika diaplikasikan dan gak berbusa. I'm not a fan of foamy facial wash, actually jadi aku cukup suka dengan tekstur dari produk ini. Sesuai dengan namanya, Refreshing Facial Wash, produk ini benar-benar ngasih efek segar ke kulitku ketika dibilas. Ini adalah hal yang paling aku suka karena tujuanku pakai sabun muka adalah biar seger, dan facial wash ini sukses bikin kulitku kerasa seger tanpa ada kandungan menthol di dalamnya. As you can see from the product, facial wash ini gak mengandung fragrance, artficial colorant and other unnecessary ingredients. Bahkan, ingredients dalam produk ini tergolong minimal!



Hal yang tidak ku suka dari produk ini adalah, ketika dibilas masih meninggalkan rasa licin sehingga dapat mengurangi satisfying sensation dari membersihkan muka haha tapi diimbangi dengan kemampuan membersihkan yang cukup baik, gak jadi masalah besar buatku. Ohiya, tube ini kemasannya menurutku cukup bulky dan gak begitu travel-friendly ketika dibawa bepergian.




Facial wash ini bekerja sesuai dengan fungsinya yaitu membersihkan. Yes, please don't expect your facial wash to brightens, treating your acne or basically treating your skin concern selain untuk membersihkan. Kenapa begitu? karena kontak facial wash di muka kita hanya sebentar dan gak akan ngasih pengaruh yang signifikan. So, daripada kalian kecewa dengan sabun muka yang overclaim, lebih baik beralih ke gentle cleansers~

What's your favourite gentle cleanser?


You Might Also Like

0 comments

Subscribe