[REVIEW] Oscilla French Pink Clay Mask

January 30, 2020

Post kali ini akan ngomongin masker! Jujur, aku bukan termasuk orang yang suka maskeran karena cenderung butuh lebih banyak effort dan ujung-ujungnya bakal dibilas juga jadi aku berasumsi gak akan memiliki pengaruh yang signifikan dalam skincare routine ku. But I might br wrong, because it totally depends on which type of mask that you use. Meski gak begitu suka maskeran, aku tetap mempunyai stok masker yang kemungkinan akan aku gunakan kalau sedang ada waktu yang kosong. Jenis masker yang kusuka adalah Clay Mask!

Kenapa Clay Mask? Karena clay mask bersifat oil-absorbing sehingga cocok digunakan untuk kulit berminyak dan aku juga lebih menyukai finish masker yang kerasa bersih dan lembut! Contoh kandungan clay mask yang umumnya terdapat pada masker adalah Bentonite, produk bentonite yang cukup terkenal adalah Aztec Secret Hindian Healing Clay. Aku belum pernah menggunakan masker tersebut, namun yang ku ketahui masker tersebut sangat powerful untuk men-detoxify kulit. Some says that it is too drying for their skin, sementara aku masih agak ragu buat mencoba produk se-powerful itu karena kulitku cenderung sensitif. 

Karena itu, aku mencoba French Pink Clay Mask dari Oscilla! Dibandingkan dengan jenis clay mask lainnya, varian ini adalah yang paling cocok untuk kulit sensitif karena teksturnya lebih ringan dan tidak menyerap minyak alami yang terdapat dalam kulit kita. Meski begitu, french pink clay juga cukup efektif untuk meng-eksfoliasi secara gentle dan tetap menjaga kelembaban kulit. 



Yang aku suka saat menggunakan masker ini yaitu kita dapat meracik sendiri sehingga bisa ditentukan konsistensi yang pas untuk masing-masing kulit, agak sedikit tricky tapi lama-lama akan terbiasa, kok. Ohiya, aku gak ngerasain ada sensasi cekit-cekit seperti biasanya kalau memakai masker yang sifatnya oil-absorbing which means yay! But it is not very easy to emulsify so I'll need extra energy to rub the residues.



As I expected, I really love the result! Seperti yang aku harapkan, finishing dari masker ini sangat aku sukaa karena kulitku jadi kerasa bersihhh dan halus banget tapi gak kerasa kering atau ketarik sama sekali. Ketika kulitku sedang bermasalah, clay mask ini gak membuat kulitku jadi tambah iritasi. Kalau dipakai rutin, (disertai enough hydration) masker ini berfungsi baik untuk memberantas whiteheads yang sering muncul sebagai permasalahan kulitku. 

I'd like to recommend this mask to anyone who seeks an affordable clay mask with the great result! I give this 4 out of 5. Oh and have I mentioned that this is a local product?

You Might Also Like

0 comments

Subscribe