[REVIEW] Everwhite Magic Cushion Natural Dewy Coverage #2 Natural Beige

January 26, 2020

Karena aku rasa sudah lumayan lama semenjak aku up review make up, kali ini aku mau mengulas makeup dari Everwhite! Ini adalah produk Everwhite pertama yang aku punya. Sebelum ada makeup, yang kutahu awalnya Everwhite punya line skincare yang cukup beragam, bukan hanya facial care saja melainkan sampai ke body care!

Post kali ini, aku akan bahas ulasan tentang Magic Cushion Everwhite! Claim dari produk ini sendiri adalah Natural Dewy Coverage, jadi aku akan expect produk ini akan cocok digunakan untuk sehari-hari karena finishnya yang natural dan ada coverage. Selain itu, cushion ini memiliki hasil yang Dewy jadi sepertinya akan cocok untuk si pemilik kulit kering. Biarpun begitu, si pemilik kulit kombinasi ini (Re: me!) tetap kekeuh mau nyobain hahah. So, we'll see how it goes!

Kemasan dari Everwhite ini cukup girly karena dominan warna pink, untuk compact-nya sendiri pun terasa kokoh sehingga terlihat tidak murahan. Sponge aplikator yang terdapat pada kemasannya berwarna biru dan cukup empuk untuk mengaplikasikan produknya. Hal unik yang aku lihat di cushion ini adalah sponge produk yang cukup unik motifnya! Kalau aku lihat di cushion lain umumnya tidak memiliki motif tertentu, tapi cushion everwhite ini punya motif sisik yang terlihat seperti setengah lingkaran(?)



Shade Range yang dimiliki oleh Everwhite ini menurutku cukup terbatas karena hanya ada 3 shade saja yaitu Light Beige, Natural Beige dan Sand. Produk yang aku punya saat ini adalah yang Natural Beige. Sebetulnya shade ini sedikit lebih terang dari tone kulitku yang kuning langsat tapi tidak begitu masalah karena undertone dari cushion ini neutral yang sesuai dengan kulitku.

Daya Coveragenya cukup tinggi menurutku, kalian bisa melihat sendiri dalam video yang aku post di Instagram aku (klik disini). Selain itu, walaupun hasilnya flawless kulit tetap terlihat sehat karena efek dewy dari cushion ini. Menurutku, segini aja udah cukup untuk bepergian tapi kalau di build-up masih bisaa juga!

Awal pemakain mungkin akan terlihat cakey, tapi lama kelamaan cushion ini akan menyatu dengan kulit. Please note that I always use powder to set this cushion up karena dewy nya menurutku lebih basah dibanding cushionnya Pixy yang semakin lama akan semakin nge-set di muka. Kalau cushion ini, keringnya cukup lama dan kalaupun kering masih akan terasa lengket.

Setelah +- 5 jam pemakaian, aku merasa cushion ini memperbesar tampilan pori-pori ku (aku gak pakai primer sebelumnya) dan ada crack di bagian smile lines. Kalau kulit kalian berminyak, kalian harus banget pakai powder diatasnya karena cushion ini gak mengandung oil control jadi gampang banget keliatan minyakkan (yaiyalah, kan hasilnya dewy) Ohiya, cushion ini oxidized di kulitku jadi gak usah khawatir kalau shade kalian terlalu terang.

Pendapatku pribadi, aku suka efek glow yang diberikan si cushion ini bahkan tanpa di set menggunakan bedak (kecuali kalau kalian pakai kacamata mungkin harus hati-hati karena akan crack di bagian kacamata yang menempel) karena akan keliatan luminous seperti kulit yang sehat tapi sayangnya, lama kelamaan tampilan cushion ini jadi cracking yang tidak begitu enak dipandang mata. 

Apa kalian sudah pernah coba cushion ini? Bagaimana tanggapan kalian?

You Might Also Like

0 comments

Subscribe