Daily Essentials + Review

July 28, 2019

Hi everyone!

Selamat datang di Post pertama ku!

Sebenernya aku udah sering post review-review skincare/makeup di Personal Blog IG: @skinandpurr tapi sekarang aku mau memperluas blog ini ke wordpress agar review yang kutulis akan semakin lengkap.

Post pertama kali ini aku mau review beberapa produk yang sering sekali aku pakai kalau mau ke kantor atau sekedar going out.



Products I use on daily basis

  • Emina CC Cream in Natural SPF 34

Ini adalah CC Cream pertamaku jadi aku belum bisa compare produk ini ke produk CC Cream lainnya. Salah satu fungsi CC Cream ialah untuk meratakan warna kulit dengan cara Color Correcting jadi hasil akhir dari CC Cream pada umunya adalah warna kulit yang merata tanpa memberikan coverage.

CC Cream Emina ini sesuai dengan klaimnya, yaitu meratakan warna kulit dan memberikan efek kulit yang lembab. Emina ini di kulitku seperti my skin but better! Warna kulitku jadi merata setelah pakai ini walau setelahnya harus aku set dengan powder Daily Matte dari Emina juga supaya gak keliatan begitu minyakan.

Talking about its longevity, ketahanannya gak begitu lama di aku. Kalau aku apply jam 7 pagi, jam 3 sore produk ini udh mulai bergeser kesana kemari.

But overall for a product costed below 50K, this thing is not that bad. Mungkin cocok bagi kalian yang punya aktivitas ringan karena hasilnya lumayan bagus!

  • Emina Daily Matte Loose Powder in Light Beige

Bedak Emina yang ini sepertinya memang diformulasikan khusus buat nge-set si Emina CC Cream tadi karena hasilnya jadi super bagus dan super smooth! Bedak ini hampir translucent warnanya gak begitu ketara, dan finishingnya itu matte.

In my opinion, di kulitku yang cenderung normal to combi bedak ini kurang cocok buat dijadikan bedak untuk baking karena nanti jadi super kering dibawah mata. Aku lebih suka apply ini pake brush karena lebih tipis hasil akhirnya.

Kalau pake bedak ini, aku ngerasa kalo dipegang itu mukaku jadi superr halussss banget hampir kayak porselen;’) aku suka bgt sama bedak ini dan kayaknya sih bakal repurchase haha.




  • Etos Shaping & Highlighting Palette 002

Ini juga adalah face palette pertamaku, terdiri dari blush, bronzer dan highlighter. Warna-warna yang ada di palet ini cocok untuk kalian yang memiliki warm undertones karena blushnya berwarna pink to peach, sedangkan bronzernya berwarna warm brownish color. Oh dan keduanya ada very subtle shimmer jadi agak keliatan shining pas dipakai.

Highlighternya sendiri berwarna champagne, tipikal warna yang kusuka karena gak begitu blinding untuk highlighter. Warna ini juga cocok untuk warm undertones.

Menurutku blush di palet ini kurang pigmented, harus di tap beberapa kali supaya keluar warnanya. Tapi untuk bronzer dan highlighternya aku suka! meskipun aku jarang pakai bronze di pipi, aku suka pakai warna coklat ini untuk dijadiin natural eyeshadow karena ada shimmernya sedikit. Untuk hightlighternya super bisa di build up jadi blinding kalau kalian lebih suka yang blinding. Tapi menurutku di swatch 2x aja udah lumayan.

Face Palette ini aku beli di salah satu drugstore terkenal di Netherlands yaitu Etos. Aku beli in di Etos yang ada di Stasiun Sloterdijk karena waktu itu lebih murah hanya 4 Euro kalau gak salah.




  • Oriflame The One Browcara in Deep Brown

I honestly don’t use eyebrow pencil or eyebrow powder whatsoever because I don’t know how to do my eyebrows! Tapi sejak ada si Browcara ini aku jadi praktis banget kalau mau ngalis karena hanya butuh effort yang minim supaya alisku keisi.

Aplikator dari si Browcara ini sangat nyaman buatku karena wand-nya cukup fleksibel dan spoolie nya juga kecil jadi pas untuk alisku yang sebenernya memang sudah terbentuk tapi kurang tebal.




  • Gogotales Lip Glaze in 206

When it comes to lip products, I basically just wear anything that suits my mood that day. But looking at this Gogotales’ packaging, I want to take thousand pictures of it because its so damn gorgeous! Siapa sangka lippie ini hanya seharga Rp48.000,- saja di Shopee.

Aku pernah bikin swatch lippie ini di IG, silahkan dicek. Menurutku lipen ini cukup terlihat velvety tapi minusnya dia ini transfer kemana-mana. Longevity-nya juga so-so karena emang gak ada klaim dia bakal longlasting, sih.




  • Miniso Subtle Lotus Eau de Toilette

Not a makeup product, but I always use this almost everyday. Aku gak bisa deskripsiin wanginya kayak gimana, tapi yang jelas dia ini cukup strong wanginya kayak floral gitu. Lumayan tahan lama di aku tapi gak sampe stay di keesokan harinya kayak orang-orang aku gatau kenapa.

Dia ini cepet banget abisnya karena isinya lumayan dikit cuma 30ml. Yang paling kusuka adalah packagingnya yang sangat mewah kayak parfum J* Mal*ne versi affordable dan mudah ditemukan.




Anyway, that’s it! stay tune for more upcoming reviews in my blog and Instagram.

x purr.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe