Butuh Deodorant? Butuh! Review Deodorant Lokal

March 12, 2021

 Plis jangan bingung baca judulnya karena aku mencari judul yang semenarik mungkin untuk nama brand seunik ini.

Nama brand ini Butuh! Unik banget kan? Ini merek lokal baru yang produknya adalah deodorant spray. Ini pertama kalinya aku pakai deodorant dari brand lokal, sebelumnya selalu beli dari minimarket terdekat. Karena ini pertama kalinya, I was beyond excited to try this out!

To not be stink, is the bare necessities!. Bau badan itu mempengaruhi impresi pertama seseorang ketika ketemu sama kita, jadi aku selalu menganggap deodorant adalah produk perawatan badan yang wajib selain parfum. Jadi akal sok tahu aku mengira, yang melatarbelakangi nama Butuh! karena pada dasarnya semua orang butuh deodorant.  

Klaim dari produk ini adalah:

  • Mengontrol keringat
  • Mengurangi bau badan
  • Mencerahkan ketiak
  • Nggak ninggalin noda kuning pada pakaian
  • Memperlambat tumbuhnya bulu ketiak
Ingredients-nya cukup minimalis, bisa dilihat pada gambar. Yang bikin produk ini menarik adalah karena mengandung air tawas. Tau batu tawas? Yaitu batu berwarna putih seperti kristal dan nggak berbau. Saat masih kecil, ibuku selalu menyarankan aku untuk menggosok ketiak dengan batu tawas atau menggunakan yang sudah ditumbuk untuk mengurangi bau badan. Makanya, saat baca daftar komposisi aku nggak heran kalau produk ini ngga mengandung fragrance karena dari air tawas itu sendiri sudah bisa menghilangkan bau badan. 


Karena bentuknya spray, jadi lebih higienis dan bisa dipakai sharing dibandingkan kemasan deodorant yang roll-on. Menurutku, mist-nya kurang halus di aku jadi saat awal-awal disemprot bikin kulit ketiak terasa basah. Tapi nggak lama setelahnya langsung kering dan bikin daerah kulit ketiak terasa powdery seperti habis memakai bedak tabur di daerah ketiak. 

Berhubung finishnya powdery, aku merasa deodorant ini dapat mengurangi produksi keringat di ketiak. Untuk bau badan, menurutku tergantung baju apa yang dipakai di hari itu. Kalau baju nya ngga menyerap keringat, aku merasa masih ada bau keringat yang tercium di baju. Tapi selama pakai baju yang nyaman dan menyerap keringat, bau badan pun jadi ngga tercium lagi.


Apakah deodorant ini bisa mencerahkan ketiak? Iya! Aku merasa kulit di ketiak semenjak pakai ini jadi ngga terlalu kelihatan hitam. Untuk noda kuning pada baju, dari awal sebelum pakai produk ini pun aku belum pernah menemukan masalah yang serupa, jadi aku nggak bisa menilai klaim itu tanpa aku bisa rasakan langsung. Kalau terkait pertumbuhan bulu di ketiak, aku ngga merasa ada perubahan yang signifikan. 

Overall, deodorant spray ini cukup menarik untuk dicoba karena menggunakan bahan alami untuk mengontrol bau badan! I'll probably gonna use this until I emptied the bottle karena so far produk ini bisa ngurangin concern aku sama keringat dan bau badan. Kalau kalian mau beli ini bisa cek di instagramnya 


You Might Also Like

3 comments

  1. Menarik banget produknya. Aku belum pernah coba deodorant spray seperti ini.. Kemasannya simpel ya..

    ReplyDelete
  2. astaga ini menarik banget sih. kayaknya juga enak dibawa pergi pergi yak?:D

    ReplyDelete
  3. Aku juga pakai ini ka 😍 emang bagus poll dan praktis banget ya

    ReplyDelete

Subscribe